Rab. Sep 23rd, 2020

Pinta Bupati Malaka ASN Jaga Netralitas

Malaka NTT, libasmalaka.com – Pemilihan Umum yang demokratis,  bermartabat dan berkualitas, Pemerintah Kabupaten Malaka menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Malaka untuk menjaga netralitas.

Himbauan tersebut disampaikan lewat Surat Edaran yang disampaikan kepada semua Pimpinan Perangkat Daerah,  tertanggal 11 April 2019. (Edi)

Dalam surat edaran yang ditandatangani Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Setda Malaka, Drs. Zakarias Nahak atas nama Bupati Nalaka tersebut, disebutkan dua point himbauan.

Himbauan pertama ditujukan kepada seluruh ASN, bahwa sesuai ketentuan dalam Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, menjaga netralitas dan menghindari keputusan dan tindakan yang mengarah pada keberpihakan.

“Aparatur Sipil Negara agar menjaga integritas dan profesionalismenya dengan menjunjung tinggi netralitas, berdasarkan ketentuan perundang-undangan,  selama berlangsungnya Pemilihan Umum tahun 2019,  dengan tidak berpolitik praktis yang mengarah pada keberpihakan, berafiliasi dengan partai politik serta membuat keputusan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden,  Calon Dewan Perwakilan Rakyat, Calon Dewan Perwakilan Daerah dan Calon Perwakilan Rakyat Daerah”,  tulis Pemkab dalam surat edaran tersebut.

Pemkab Malaka juga menghimbau para camat se-kabupaten Malaka untuk menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing demi kelancaran Pemilu 17 April 2019.

“Para camat diminta untuk menjaga situasi keamanan di wilayahnya masing-masing agar Pemilihan  Umum tahun 2019 dapat berjalan dengan damai,  tertib, adil, setara,  dialogis dan bertanggung jawab”,  Tulis Pemkab. (Edi)

%d blogger menyukai ini: