19 April 2024

Terkait Hasil Pemilu 17 April 2019, Pemda Malaka Gelar Real Quick Count

Spread the love

Malaka NTT, libasmalaka.com – Informasi yang akan kita sajikan nanti adalah informasi hasil pemilu yang sebenarnya, karena kita tidak pakai sampel tetapi kita himpun dari semua TPS, hal itu disampaikan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH kepada wartawan usai meninjau persiapan teknis pelaksanaan Real Quick Count, Selasa (16/04/2019).

Menurut Stefanus Bria Seran, Selain untuk memberikan informasi kepada masyarakat, Real Quick Count tersebut dimaksudkan untuk memudahkan Pemerintah Kabupaten Malaka dalam memantau proses dari hasil Pemilu dan demi memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat Malaka terkait hasil pemilu 17 April 2019,

“Model penghitungan yang akan diterapkan, adalah model sensus, yakni melalui pengumpulan informasi melalui Model C1 dari setiap TPS, Kita berupaya untuk mengoptimalkan teknologi yang ada, dalam hal ini teknologi komunikasi, untuk memudahkan kita memantau proses pemilu sekaligus memberikan informasi yang benar kepada masyrakat,” Kata Bupati Malaka.

Kemudian Bupati Malaka menjelaskan, pihaknya menggelar penghitungan cepat tersebut untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terkait hasil pemilu.

“Agar masyarakat tidak mendapat informasi yang simpang siur terkait hasil Pemilu, maka kita buat penghitungan cepat ini, terkait hal ini Pemda Malaka melalui saya sebagai Bupati menegaskan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malaka bisa datang untuk memperoleh informasi tersebut,” Pungkasnya. (Edi)

About Post Author