Sen. Sep 21st, 2020

Rakor Kecamatan Kalianda Bahas Musrenbangcam Tahun 2019

Kalianda (Lamsel), libas Malaka.com – Pemerintah Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) propinsi Lampung adakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kepala desa (Kades), UPT seKecamatan Kalianda.Rakor digelar dibalai desa Pematang Kecamatan Kalianda Lamsel. Kamis (14/2/2019).

Erdiansyah, SH, MH. Camat Kalianda menyampaikan kepada seluruh Kades dan para Upt bahwa pelaksanaan Musrenbangcam di majukan jadwal yang semula jatuh pada tanggal 25/1/2019 menjadi tanggal 22/2/2019.

“Dalam rangka persiapan Musrenbangcam penting kiranya saya mengumpulkan semua Kades dan UPT untuk kita bersama, sebelumnya saya memberitahukan untuk Musrenbangcam akan di gelar pada tanggal 22/02/2019 tepatnya hari Jumat,” Ujarnya.

Masih dalam penyampaianya Erdiansyah mengatakan dalam pelaksanaan Musrenbangcam dilaksanakan di Desa Pemetang.

“Jadi untuk pelaksanaan Musrenbang jadwalnya di majukan yang awalnya ditanggal 25/2/2019, kita sudah tentukan lokasi acara ini digelar yaitu diDesa Pematang letaknya di lapang Gajah Nunggal,” Katanya.

Ia menghimbau Kepada Kades Pematang agar menyiapkan tempat inap untuk rombongan dinas Pemda Lamsel.

“Acara Musrenbang ini berbeda dengan acara Musrenbang ditahun kemarin, untuk kali ini acaranya satu hari pull, jadi tolong Kades menyiapkan tempat untuk istrahat nya rombongan tersebut,” Himbaunya.

Kembali ia menghimbau kepada seluruh Kades seKalianda untuk berperan membantu dan untuk Kades yang desanya dekat dengan Desa pematang agar mempersiapkan desa yang menurutnya desa tersebut akan ditinjau oleh Bupati Lamsel.

“Dan juga untuk seluruh Kades agar bersiap merapihkan desanya, di acara kali ini Bupati beserta rombongan akan keliling untuk meninjau dan mengontrol desa lain,” Imbuhnya.

Kemudian Erdiyansah menerangkan dalam acara Musrenbangcam akan diadakan pelantikan BPD, pembagian sertifikat tanah dan juga pelayanan kesehatan serta pelayanan administrasi kependudukan.

“Dalam acara nanti akan diadakan pelantikan BPD, BPD yang sudah terbentuk di setiap desa maka akan di Lantik oleh Bupati di acara Musrenbang selain dari itu akan ada pelayanan dari dinas Pemda Lamsel berupa pelayanan kesehatan melalui UPT Puskesmas Kalianda dan UPT Puskesmas Way Urang serta ada pembagian sertifikat tanah dari BPN,” Pungkasnya.  (Rajasaf)

%d blogger menyukai ini: