Kam. Sep 24th, 2020

DOOR TO DOOR UNTUK KESEHATAN MASYARAKAT

Malaka, Lintasbatas- Tim Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH Pos Laktutus memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis bagi masyarakat di Desa Fohoeka Dusun Fatuleno A Kecamatan Nanaet Dua Besi Kabupaten Belu.

Kepada warga, Tim Kesehatan Pos Laktutus, diawaki oleh Kopda Sumarsono langsung memberikan pelayanan Kesehatan Kepada Warga Door to Door.

Satu sisi bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas, bersamaan itu juga turut memberikan pelayanan kepada masyarakat umum. Pemberian jasa pelayanan pemeriksaan kesehatan ini juga secara aktif berkeliling ke lokasi sasaran maupun mendatangi ke rumah-rumah penduduk, yang membutuhkan bantuan terkait dengan masalah kesehatan. (Selasa, 12/02/2019)

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Komandan Pos Laktutus ‘Sertu Bambang’ tidak hanya membangun sasaran pisik, kita Satgas RI-RDTL juga menerjunkan tim kesehatan, untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

Pelayanan gratis pemeriksaan kesehatan dan pengobatan ini, mendapatkan apresiasi dan respon positif dari masyarakat.

Terbukti, banyak warga yang meminta kesehatannya diperiksa, sekaligus minta diobati agar sakitnya sembuh.

Mama Linda Nahak, mengeluh badannya meriang, mual, Dan Sakit Kepala warga Dusun Fatuleno A, Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Dua Besi, Kabupaten Belu, ini meminta obat dan memeriksa keluhan sakitnya.

Mama linda menerima obat dari petugas yang sekaligus kepadanya diberikan aturan minumnya. Keberadaan Tim Kesehatan Satgas ini mendapatkan apresiasi dan perhatian dengan memanfaatkan pelayanan kesehatan secara gratis untuk berobat, Dengan kegiatan ini, diharapkan ke depan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat.(bgr/mbs)

%d blogger menyukai ini: