12/16 Februari Alfando Bame Naik Ring Tinju Kembali

NTT, Libas Malaka.com –  Atlit Tinju Amatir Asal Tambrauw Provinsi Papua Barat yang saat ini bekerja di Kabupaten Malaka dalam waktu dekat kembali naik ring. Amatus Alfando Bame,S,STP Purna praja IPDN angkatan XXIV asal Pendaftaran kabupaten Tambrauw Papua Barat dalam waktu dekat akan naik ring di Makassar.

Alfando sementara bertugas di Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur, namun tak disangka atas keberhasilan yang telah diperoleh dan memberikan nama terbaik buat Pemerintah Kabupaten Tambrauw maupun Pemerintah Provinsi Papua Barat maka Bame mendapat Undangan berlaga diatas Ring di Makasar mewakili Pertina Kabupaten Pegunungan Arfak Provinsi Papua Barat.

Atas keberhasilan dan pengalaman yang pernah diraih bersama Pertina Kabupaten Tambrauw dan Pertina Provinsi Papua Barat maka Pemprov Papua Barat dalam hal ini , Koni Pemrov Papua barat Kembali memanggil atlit Tambrauw itu, untuk mewakili Kabupaten Pegunungan Arfak Karena yang mendapat Undangan dan mewakili Pemprov Papua Barat adalah Kabupaten Pegunungan Arfak.

Pemerintah Provinsi Papua Barat memanggil melalui surat tertanggal 1 Februari 2019, Nomor : 022/KONI-PB/II/2019 ,guna Memohon izin kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka Provinsi NTT untuk mendapatkan izin agar bisa berlaga Tinju Amatir diatas ring di Makasar,kegiatan ini akan diselenggarakan mulai dari 12 Februari sampai 16 Februari 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Tinju Amatir Walikota Cup II 2019, Pertandingan ini merupakan program kerja Pertina Kota Makassar dalam rangka mengasah bakat dan menggali potensi Atlet – atlet tinju di wilayah indonesia Timur dan ajang ini juga diharap akan melahirkan atlet berbakat potensial yang di persiapan mengikuti PRA-PON 2019 dan PON 2020 di Papua.

Menurut Alfando kepada awak media ini mengatakan dirinya ingin memberikan yang terbaik lewat prestasi, contoh yang baik kepada seluruh pemuda di Papua dan juga pemuda di tempat tugas saya kabupaten malaka tentunya, dan Indonesia pada umumnya.

“Setiap manusia itu sudah ada bakat dan talenta yang diberikan Tuhan, kita hanya perlu berjuang menggali, mengasah dan menyalurkan pada wadahnya, ketika waktu kita habis untuk melakukan hal positif berprestasi Melalui olahraga, seni, dll”,ujar Bame,

Dengan melakukan kegiatan positif maka Atlit Tambrauw mengharap kepada generasi muda, tidak punya waktu lagi untuk melakukan hal negatif / jahat seperti kriminal, mabukan-mabukan, pencurian, perkelahian,beberNya.

Alfando menambahkan dirinya bertanding dari Pertina Papua Barat kerena dirina telah lolos seleksi Pelatda Papua Barat melalui Kejurprov Gubernur CUP di 2017 di lapangan borasi Manokwari.

‘Saya berhasil meraih mendali emas dan nama saya tercatat sebagai salah satu atlet tinju Papua Barat yang di persiapkan menuju PraPON dan PON 2020 di papua”

“Kali ini saya bertanding mewakili Kabupaten Pegunungan Arfak yang mendapat rekomendasi dari KONI papua barat mewakili Provinsi Papua barat mengikuti kejuraan tersebut”.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Pertina Papua Barat, dan pengurus pertina Pegunungan Arfak yang dimanageri Yulianti Indouw masih mau melihat bakat dan prestasi saya selama ini sehingga melakukan upaya melalui KONI menyurati Pemda Malaka ( tempat tugas saya), meminta Ijin / dispenisasi dan puji Tuhan mendapat respon baik dari Pemda Malaka mengijinkan saya mengikuti kejuaraan tersebut’,

” Saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Malaka yang sudah merespon surat ijin saya. Beliau sosok pemimpin yang sangat bijaksana, memiliki semangat yang tinggi untuk membangun pemuda melalui setiap kegiatan olahraga, baik tinju, bola kaki, voli dan juga seni di kabupaten Malaka”,

” Beliau sangat mendukung dan mengijinkan saya mengikuti kejuraan tersebut, Semoga Tuhan memberkati beliau selalu dalam masa kepemimpinannya”

” Saya sampaikan terima kasih juga kepada pimpinan saya, Ibu Kapala Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber Daya Manusia Kab. Malaka yang selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada saya, serta rekan-rekan kerja semua di BKDPSDM kabupaten Malaka yang selalu berikan dukungan dan doa mengiringi perjuangan saya”

“Saya hanya manusia biasa dan tidak bisa janjikan hasil yang baik, namun saya berjanji untuk sebuah proses yang baik. Saya akan berjuang keras sesuai kemampuan memberikan terbaik untuk semua pihak yang mendukung saya”,ujarnya.

” Saya tetap mohon dukungan doa agar bisa mempersembahkan yang terbaik dalam pertandingan tinju di Makassar nanti”
(Dominikus Boga/ HumasweylandNews)

Berita Lain 👇