16 Juli 2024

Irwasda Polda Jatim Letakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Pamekasan

Spread the love

PAMEKASAN – Peletakan batu pertama oleh Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jawa Timur, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti menandai dimulainya proyek pembangunan Gedung Markas Komando (Mako) Polres Pamekasan di Jalan Raya Nyalaran, Pamekasan, Rabu (3/7/2024).

Dalam peletakan batu pertama proyek pembangunan Mako Polres Pamekasan, Irwasda Polda Jatim itu didampingi oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan, dan Pj Bupati Pamekasan, Masrukin.

Pembangunan Mako Polres Pamekasan menggunakan anggaran DIPA T.A. 2024 yang bersumber dari rupiah murni dengan total biaya sebesar Rp. 25.000.000.000,-.

Dengan luas bangunan 12.200 m2, Mako Polres Pamekasan akan berdiri pada tanah seluas 1.500 m2.

Proses pembangunan Mako Polres Pamekasan akan terdiri dari, gedung utama mako (2 Lantai), pos jaga (2 lantai), gedung SPKT, gedung Bhayangkara, gedung parkir, lapangan tembak, halaman upacara dan mushola.

Hal itu seperti disampaikan oleh Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti saat peletakan batu pertama.

“Proyek pembangunan ini ditarget selesai dalam waktu 165 hari, atau selesai pada Desember 2024 mendatang,” ungkap Kombes Pol Moffan Moedji.

Selain itu, pihaknya juga meminta para kontraktor agar bekerja dengan baik dan profesional.

“Dengan begitu, proses pembangunan proyek ini bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan,” harapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sangat berharap dengan keberadaan kantor tersebut nantinya dapat meningkatkan sektor pelayanan personel Polri bagi masyarakat.

“Melalui pembangunan kantor ini, nantinya bisa meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkas Kombes Pol Moffan Moedji.

(Jay/Asis)

About Post Author