16 Juli 2024

Pemdes Sukaraja Bangun Jalan Usaha Tani, M. Yusuf ; Atasi Stunting Dengan Peningkatan Perekonomian 

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Kepala desa (Kades) Sukaraja Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), M. Yusuf mengupayakan pencegahan stunting dengan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut dikatakan M. Yusuf saat memberikan sambutan diacara rembuk stunting yang digelar di balai desa setempat, Senin (01/07/2024).

M. Yusuf mengatakan Pemerintah desa (Pemdes) Sukaraja mendukung program pencegahan stunting sebagai bentuk dukunganya Pemdes Sukaraja membangun infrastruktur jalan usaha tani.

“Dibangunnya Jalan usaha tani rabat beton oleh kita itu juga merupakan salah satu bentuk upaya kita dalam pencegahan stunting,” Katanya.

“Selain pembangunan infrastruktur rabat beton jalan usaha tani, Pemdes Sukaraja juga membangun Drainase,” Imbuhnya.

Dalam penanganan stunting M. Yusuf berharap adanya dukungan dan kerjasama para kader dan TPPS dengan Pemdes dalam hal ini Pemdes Sukaraja.

“Langkah penanganan stunting ini, Pemdes tidak bisa berjalan tanpa ada dukungan dan kerjasama,” Ujar M. Yusuf.

Pada kesempatan itu juga, M. Yusuf mengungkapkan, Pemdes Sukaraja menggarkan hewan kambing tujuannya hewan tersebut dikembangkan oleh masyarakat.

“Beberapa waktu lalu, Pemdes telah membagikan ikan kepada keluarga beresiko stunting dan saat ini kita akan mengembangkan hewan kambing, kita anggarkan dan kita serahkan kepada perorangan untuk dikembangkan dan hasilnya di bagi dua, untuk peternak dan Pemdes,” Ungkapnya.

“Nanti yang untuk Pemdes kita akan serahkan lagi kepada warga yang belum mendapatkan hewan kambing ini untuk dikembangkan kembali, Jadi ada pencegahan stunting dan ada peningkatan perekonomianya,” Tutur M. Yusuf.

Sementara itu, Sugeng Plt Kasi Pemerintahan Kecamatan Rajabasa mewakili Camat setempat mengatakan, Rembuk stunting tidak hanya hanya seremonial

“Stunting ini juga tidak hanya data saja, penanganan stunting ini juga diperlukan konvergensi dan intervensi , apa konvergensinya dan apa intervensinya serta diperlukan kekompakan dari para kadernya,” Tutup Sugeng. (Saf)

About Post Author