3 Mei 2024

Serahkan BLT DD Kepada 20 KPM Maja, Arlizon Terangkan Setelah 6 Bulan KPMnya Diganti 

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com –  Pemerintah desa (Pemdes) Maja Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa (DD) 2024 kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal itu disampaikan Kepala desa (Kades) Maja , Arlizon, SH. saat acara penyerahan BLT DD di balai desa setempat, Jum’at (05/04/2024).

“Di 2024 ini kami hanya bisa menggarkan BLT DD untuk miskin ekstrim sebanyak 20 KPM,” Terang Arlizon.

Arlizon juga menerangkan, Pada enam bulan kedepan KPM rencananya akan di gilir.

“Tentunya rencana itu sesuai kesepakatan dalam musyawarah beberapa waktu lalu, Untuk 20 KPM yang saat ini menerima dana BLT sampai enam bulan saja dan enam bulan kedepan 20 KPM lagi tapi orangnya sudah lain,” Terangnya lagi.

Dirinya berharap dana BLT DD yang sudah di terima oleh KPM agar di gunakan sebaik-baiknya.

“Karena sekarang kita lagi puasa dan mengingat sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri maka silahkan dana itu (BLT -Red) dibelanjakan untuk keperluan kita di bulan puasa ini dan untuk persiapan merayakan hari raya lebaran,” Ujarnya.

“Kami Pemdes juga berharap gunakan dana BLT dengan baik sesuai dengan kebutuhanya,” Tambah Arlizon.

Hal serupa di sampaikan Erman Suheri, S.E. Camat Kalianda, Ia juga meminta kepada 20 KPM yang mendapat BLT DD untuk tidak dibelanjakan hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Belanjakan sesuai kebutuhanya dan hal ini juga di sampaikan Bupati kita Nanang Ermanto, Bupati Nanang berpesan jika BLT DD sudah di terima Pemdes maka segerakan di bagi kepada KPM agar KPM segera menikmati dana tersebut,” Kata Erman Suheri.

Penyerahan BLT DD 2024 di Desa Maja dihadiri, Camat Kalianda, Erman Suheri, S.E., Kades Maja, Arlizon, SH. BPD, Pendamping desa (PD), Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (Saf)

About Post Author