21 April 2024

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Gresik Gelar Tarhib Ramadhan Sambut Bulan Suci Ramadhan

Spread the love

GRESIK – Libas Malaka

Menjelang bulan suci Ramadhan Polres Gresik melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan dengan tema “Menggapai Sukses dan Berkah Ramadhan” di Aula Wicaksana Laghawa Polres Gresik, Rabu (06-03-2024).

Acara yang dihadiri oleh Penceramah Dra. Nafiah Sya’adah, Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom,Wakapolres Kompol Danu Anindhito Kuncoro Putro, PJU Polres Gresik, Ketua Cabang Bhayangkari Gresik Ny. Myrna Adhitya dan Anggota Bhayangkari Cabang Gresik.

Dalam ceramahnya, Dra. Nafiah Sya’adah menyampaikan bahwa Meraih keberhasilan di bulan suci Ramadhan berarti mencapai tujuan yang diinginkan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Menjelang Bulan Suci Ramadhan, marilah kita semua meningkatkan kualitas ibadah untuk mendapatkan ampunan dan keberkahan dari Allah SWT dengan memperbaiki diri guna meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Dra. Nafiah Sya’adah

Selain itu, meraih keberhasilan di bulan Ramadhan bukanlah hal yang mudah, tetapi harus diniatkan dengan ikhlas, tekad yang kuat, serta mengikuti petunjuk dan anjuran dalam Agama Islam.

Lebih lanjut, Meraih keberhasilan di bulan suci Ramadhan juga meliputi menjaga hubungan sosial dengan sesama muslim, mengendalikan hawa nafsu, serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Islam.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menambahkan, Menjelang bulan suci Ramadhan, diharapkan umat muslim dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan mendapatkan keberkahan serta ampunan dari Allah SWT.

“Kita harus memperkuat niat kita dalam menjalankan ibadah puasa dan sholat tarawih dengan maksud untuk mendapatkan ridha Allah SWT dan dihapus segala dosa kita,” Pesan AKBP Adhitya.

(Ng)

About Post Author