21 April 2024

Rekoleksi di Malaka, Uskup Atambua Ajak Umat Untuk Hidup dan Bekerja Secara Baru

Spread the love

Uskup Keuskupan Atambua, Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr memberikan rekoleksi Pra Paskah, sebagai persiapan bagi umat Katolik menyongsong peristiwa sengsara, wafat dan kebangkitan Kristus.

Rekoleksi yang berlangsung di aula gereja Maria Fatima Betun, Senin, 26 Februari 2024 itu dihadiri Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed, Sekda Malaka Ferdinand Un Muti, Pimpinan OPD Malaka bersama ASN lingkup Pemda Malaka.

Hadir juga para Pastor yang berkarya di Dekenat Malaka.

Dalam kesempatan rekoleksi di bawah tema Mengembangkan Ekonomi Ekologis, Uskup Atambua mengajak umat yang hadir untuk merefleksikan bumi sebagai rumah bersama semua orang.

“Paus Fransiskus dalam 10 tahun terakhir ini senantiasa mengajak seluruh umat di seluruh dunia untuk hidup dalam satu kesatuan di bumi dan menjadikan bumi sebagai rumah bersama, menjaga dan memelihara seluruh isi yang ada dalam kandungan bumi,” kata Uskup Domi.

Uskup juga menekankan Ajaran Sosial Gereja akan arti pentingnya menjaga kesatuan dan keutuhan umat manusia

Menyentil perikop yang diambil dari Injil Lukas 7 : 28-35, Uskup Atambua menekankan beberapa poin penting diantaranya soal kepedulian dengan membuka hati, semangat dan berpartisipasi dalam segala rutinitas hidup.

” Selain itu dalam diri harus ada semangat berbela rasa, semangat solidaritas untuk membangun,” tandas Dosen Filsafat Fakultas Filsafat Agama Unwira ini.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH ketika dikonfirmasi terkait Rekoleksi Pra Paskah ini mengungkapkan, ajakan Uskup Atambua untuk hidup baru dan bekerja secara baru harus menjadi inspirasi bagi para ASN untuk terus berkarya dan terlibat dalam urusan pemerintahan dan pembangunan.

Bupati Simon juga mengharapkan agar Rekoleksi Persiapan Paskah menjadi momentum terbaik untuk para ASN mempersiapkan diri menjelang Hari Raya Paskah.

Sumber : diskominfomalaka

About Post Author