23 Juli 2024

Stabilkan Harga Pemkab Malaka Gelar Gerakan Pangan Murah di-Webriamata

Spread the love

lobasmalaka.com- Upaya menstabilisasi pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka menggelar gerakan pangan murah dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang bertempat di Aula Paroki Webriamata, Kecamatan Wewiku, pada Rabu, 1 November 2023.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H menyampaikan bahwa gerakan pasar murah sebagai upaya menekan harga pangan dan menjaga stabilisasi pasokan.

“Operasi pasar murah ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah kabupaten malaka melalui Dinas Teknis kepada masyarakat untuk mengendalikan harga pangan yang melonjak di Indonesia terkhusus di kabupaten Malaka’imbuhnya.

Ia menyampaikan bahwa ini langkah proaktif Pemerintah Kabupaten Malaka kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki rasa peduli baik itu secara materi maupun dengan Doa karena semuanya memiliki satu tujuan mulia yaitu untuk mensejahterahkan masyarakat dan menjaga stabilitash arga pangan di Kabupaten Malaka.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Edu Bere Atok menyampaikan bahwa inflasi pangan yang sedang terjadi bahkan terasa di Kabupaten Malaka menjadi  acuan untuk melaksanakan Pasar Murah.

“Tujuan dari gerakan pangan murah agar memberi kemudahan akses pangan bagi masyarakat kemudian untuk menjaga daya beli dan stabilitas harga pasar”, katanya.

Menurutnya, perkembangan data harga pangan stategis menunjukkan adanya kenaikan harga yang signifikan pada komoditas beras, sehingga diperlukan upaya salah satunya dengan melaksanakan gerakan pangan murah secara masif untuk memberikan efek psikologis terhadap harga pangan khususnya beras.

“Operasi pasar murah di Aula Gereja St. Yohanes Rasul Webriamata menggelontorkan 7 ton beras dengan rincian 10 kg beras seharga Rp. 115.000.

Sebagai informasi, kegiatan pasar murah akan dilaksanakan di Kecamatan Malaka Barat pada tanggal  3 November 2023

Gerakan pangan murah didukung Pemerintah Kabupaten Malaka bersama Ardjanie Mart (mitra Bulog ), dan gerakan Kompas Juang (mitra Ardjanie Mart).

(Get)

About Post Author