15 Juli 2024

Peduli Keselamatan, Polsek Galis Polres Bangkalan Pasang Himbauan Kehati-hatian

Spread the love

Bangkalan – Libas Malaka

Anggota Polsek Galis Polres Bangkalan bersama Dishub Bangkalan dan LSM Dokter Embong Arosbaya peduli terhadap keselamatan pengguna jalan.

Kepedulian tersebut ditunjukkan dengan cara memasang himbauan “Jalan Ini Sangat Berisiko Kecelakaan” pada malam hari sekitar di jalan raya paterongan Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan dalam antisipasi menekan angka lakalantas. (Kamis, 26 Oktober 2023)

Sabagaimana keterangan yang diberikan oleh Kapolsek Galis IPTU Ahmad Afandi bahwa pemasangan banner tersebut sebagai rambu-rambu peringatan agar pengendara lebih berhati-hati untuk mengantisipasi melaju di jalanan licin akibat tetesan dari truk pengangkut garam yang bercampur solar.

“Tak hanya berpatroli mengecek truk yang bermuatan garam saja, namun kami juga memasang rambu-rambu agar saat melintas di jalan raya paterongan ini, para pengendara lebih mawas diri dengan mengurangi laju kendaraannya, lampu kendaraanya menyala, dan kondisi kendaraan/tubuh tetap prima,” terangnya.

Polsek Galis bersama anggota yang lain rutin melaksanakan patroli dan memberikan memberikan himbauan dan edukasi kepada pengendara truck bermuatan garam dan pengendara R2 & R4 lainnya yang melintasinya.

“Bagi pengendara khususnya yang menempuh perjalanan dini hari antara pukul 02.00 sampai pukul 08.00 wib, jika menemukan jalan basah untuk berhati-hati dan menghindarinya serta kurangi laju kecepatan kendarannya,” ucapnya.

(M.Fauzi/Rfk)

About Post Author