23 Juli 2024

Pemdes Rajabasa Serahkan BLT DD 2023 Tahap Akhir, Hermansyah Ingatkan 21 KPM Seperti Ini..

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Sebanyak 21 Keluarga Manfaat (KPM) Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung menerima dana bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2023 tahap akhir.

BLT DD tahap akhir diserahkan langsung oleh Pemerintah desa (Pemdes) setempat di balai disaksikan langsung Pendamping desa (PD), BPD dan Babinsa, Kamis (09/12023).

Pada kesempatan itu, Kepala desa (Kades) Rajabasa, Hermansyah menyampaikan, Penyerahan BLT DD 2023 merupakan tahap akhir terhitung dari bulan September – Desember.

“Seperri dibilang – bulan sebelumnya dana BLT perbulan 300 ribu dan kita akan menyerahkanya untuk tiga bulan dengan besaran dana 900 ribu per KPM,” Katanya.

“Penyerahan BLT yang sekarang merupakan tahap akhir artinya ditahun ini (2023 -Red) kita telah selesai menyerahkannya kepada KPM, Alhamdulillah,” Lanjutnya.

Hermansyah berharap dana BLT tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya oleh KPM.

“Kami selaku Pemerintah desa (Pemdes) kembali mengingatkan serta berharap kepada 21 KPM yang telah menerima dana tersebut agar dapat digunakan dengan baik gunakan dana itu sesuai kebutuhannya, semoga bermanfaat,” Imbuhnya.

Terpisah, Usai penyerahan BLT DD, Hermansyah diruang kerjanya mengatakan, Masyarakat di Desa Rajabasa yang mendapatkan program sosial berupa PKH, BPNT dan BLT DD telah mencapai 60%.

“Alhamdulillah, walau belum banyak yang tersentuh program sosial namun presentasi nya sekitar 60%,  itu artinya masyarakat dikita sudah tersentuh program tersebut, namun untuk yang belum tersentuh program saya berharap kepada masyarakat untuk sabar,” Ujar Hermansyah.

Hal serupa diungkapkan Syaifulloh Ismail Sekdes setempat, Dinya mengatakan bagi masyarakat yang belum tersentuh program sosial agar tidak berkecil hati.

“Kami Pemdes sesuai instruksi Kades agar terus memantau serta mandata masyarakat yang memang masyarakat itu kurang mampu dan kita juga sudah masukan di DTKS, jadi yh sabar semoga aja ditahun depan yang belum mendapatkan program sosial jadi dapat di tahun selanjutnya,” Tutup Syaifulloh.  (Saf)

About Post Author