19 April 2024

Hasil Muskab, Agus Setiawan Terpilih Aklamasi Nakhodai HKTI Lampung Selatan

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Pengurus Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) Kabupaten Lampung Selatan menetapkan secara aklamasi, Agus Setiawan dipilih menjadi Ketua DPC HKTI Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung periode 2022 – 20227

Keputusan tersebut hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) HKTI Kabupaten Lampung Selatan di hadiri 17 PAC dari 17 Kecamatan Se-Lampung Selatan, Muskab itu juga digelar di Villa Munca Desa Canti Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan, Kamis (06/10/2022).

Usai Muskab HKTI Lampung Selatan, Agus Setiawan mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan pengurus PAC dari 17 Kecamatan Se-Lampung Selatan.

“Alhamdulillah, kepercayaan temen teman PAC  dari 17 kecamatan untuk melanjutkan program yang masih tersisa tunda, kita terpilih secara aklamasi,” Ungkapnya

Agus Setiawan bertekad akan berkolaborasi dengan Pemerintah daerah (Pemda) Lampung Selatan.

“Kedepan, kita akan berkolaborasi dengan Pemerintah,  Mendukung semua program Pemda Lampung selatan, Terutama di bidang sektor pertanian,” Katanya.

Sebagai upaya membesarkan organisasi dalam hal ini HKTI di Lampung Selatan, Agus Setiawan juga siap mengemban amanah dari seluruh PAC di 17 Kecamatan Se-Lampung Selatan

“Amanah untuk temen temen PAC, sebagai upaya membesarkan organisasi hingga tingkat bawah.  Diharapkan segera membentuk ranting di setiap desa, dan diharapkan dapat berkolaborasi dengan Gapoktan dan kelompok tani. Sehingga dapat bekerja berkesinambungan, baik program dan adanya kendala serta keluhan petani, aspirasinya dapat di tampung,”

“Selain itu, sesuai perintah ketua Provinsi Lampung untuk segera membuat pelatihan pelatihan dalam mengedukasi petani. Seperti halnya pembuatan pakan, di Kec. Way Sulan, sehingga segera dilaksanakan,” Ujar Agus Setiawan .

Terpisah, Guna memlih Ketua dan pengurus di DPC Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) Kabupaten Lampung Selatan gelar Musyawarah Kabupaten (Muskab).

Muskab yang bertema “Selalu berkarya Dan Berinovasi Menuju Petani Mandiri” itu digelar di vila Munca Desa Canti Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan

Muskab itu juga dihadiri, Ketua HKTI Provin Lampung, Ir. H. Umar Ahmad, SP, Ketua Dewan Pakar HKTI Lampung, Prof. Sugeng D Haryanto, Sekertaris HKTI Lampung,  R. Prabana, Bendahara HKTI Lampung, R, Hemilda Dian, Ketua Muscab HKTI Lampung, Sa’ad Sobari , Ketua Satgas Pangan HKTI Lampung, Lesty Putri Utami, Sekcam Rajabasa, Komaruddin, Kades Canti, Jahidin dan Sekcam Rajabasa, Komaruddin..

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Muskab HKTI Kabupaten Lampung Selatan, Henny Lia Saputri menerangkan, tujuan Muskab adalah untuk memilih Ketua HKTI DPC Kabupaten Lampung Selatan periode 2022 – 2027.

“Dengan harapan siapapun terpilih dapat membawa HKTI Lampung Selatan dengan baik dan mampu membawa kesejahteraan bagi para petani,” Ucapnya. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan