2 Mei 2024

UPT.Penda NTT Sumtim, Gandeng Stakeholder, ajak Warga Matawai Taat PKB

0
Spread the love

Sumba Timur.libasmalaka.com- UPT.Pendapatan Daerah Provinsi NTT Wilayah Kabupaten Sumba Timur terus bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, Sat Lantas Polres Sumba Timur, Bank NTT Cabang Waingapu, Jasa Raharja dan Jasa Raharja Putra, ajak masyarakat untuk taat Pajak kendaraan, taat berdokumen kendaraan, taat berlalu lintas dan Optimalisasi Pemanfaat Fitur layanan Payment Bank NTT. Sebelumnya di Kelurahan Hambala, namun kali ini kepada warga Kelurahan Matawai Kecamatan Kota Waingapu.

Ajakan ini, dikemas dalam.kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) yang diikuti oleh 60 peserta yang hadir, yang terdiri dari para Ketua RT, Ketua RW dan perwakilan pemilik kendaraan bermotor se Kelurahan Matawai yang dilaksanakan pada Jumat 29 September 2022, di kantor Lurah Matawai  dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu yang diwakili oleh Asisten III Sekretariat Daerah Kabupatet Sumba Timur, Lu Pelindima, S.Sos.

Hal ini, disampaikan Kepala UPT.Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Mare, SS di dampingi Kasubag Tata Usaha Ferdienson Evlison Jara, SSTP,  Kasie Penetapan Elisabeth Kahi Oy, SH, Kasie Verifikasi Rosalin A.Radja Ga, A.Md dan Tim, seusai kegiatan di Aula Kantor Lurah Matawai pada Jumat, 29 September 2022.

Ditambahkannya bahwa Kegiatan yang laksanakan, merupakan bagian dari Program kerja  UPT.Pendapatan.Sumba Timur yakni Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor. Selain  KIE, ada juga program Samsat Keliling (Samling), Jemput Bola Pelayanan.(Jempola) dan juga Samsat Pasar (Sampar) Samsat Kelurahan (Samlu),Samsat Desa (Samdes)  dan juga Samsat Pojok (Sampo).

Program dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor dalam upaya menghemat dari sisi waktu, biaya dan tenaga sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat tentang manfaat dari pajak kendaraan bagi Daerah dan bagi diri sendiri, sadar berdokumen dan sadar berlalu lintas, dengan.terus menggandeng Instansi terkait.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu  dalam sambutannya yang disampaikan Asisten III, Lu Pelindima, S.Sos. mengatakan bahwa Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumba Timur,.menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada UPT.Penda NTT Wilayah Sumba Timur atas pelaksanaan kegiatan ini. karena sebelumnya belum pernah dilakukan menurutnya baru pertama kali atau dua kali dilaksanakan.

Disebutkanya, kegiatan semacam ini, harus terus dilakukan kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor di seluruh Wilayah Sumba Timur, diminta agar, kegiatan sama juga kepada ASN Lingkup Pemkab Sumba Timur.

Sebab, termasuk saya pribadi juga belum memahami.penggunaan vitur layanan Payment Bank untuk pembayaran Pajak tahunan kendaraan serta informasi penting yang berkenaan dengan Pajak dan santunan kecelakaan, tutupnya.(ok-ed)

About Post Author

Tinggalkan Balasan