3 Mei 2024

Segera Bangun TK Negeri Simon Petrus, Bupati Malaka Jawab Kerinduan Warga di Bidang Pendidikan

0
Spread the love

libasmalaka.com- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dalam kunjungan kerjanya ke Desa Litamali, Dusun Wesuma dan Loodik, Selasa, 27 September 2022 langsung merespon dan menjawab kerinduan masyarakat setempat atas permintaan warga untuk mendapatkan sebuah lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak.

“Saya perintahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera buat kajian dan laporkan, sehingga keinginan warga akan kebutuhan pendidikan ini terealisasi,” kata Bupati Simon.

Bahkan orang nomor satu Malaka ini menegaskan TK yang segera dibangun dengan nama Simon Petrus itu harus segera dieksekusi dalam waktu dekat.

Jawaban Bupati Malaka itu untuk merespons permintaan warga setempat yang dikemukakan Martinus Nahak, tokoh masyarakat Wesuma, Desa Litamali yang menyatakan anak-anak di sekitar wilayah tersebut kesulitan untuk masuk ke Sekolah Dasar, karena harus mengantongi ijazah TK.

“Sementara jarak dari lokasi kami ke TK di pusat desa sangat jauh sehingga kebanyakan anak tidak sempat mendapatkan pendidikan TK,” ujarnya.

“Padahal salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi saat memasuki bangku SD yakni mengantongi ijazah TK. Oleh karena itu kami minta Bapak Bupati untuk memberikan perhatian kepada kami,” ungkap Martinus Lagi.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Marselina Klau yang mendampingi Bupati Malaka dalam kegiatan tersebut mengatakan jika permintaan tersebut akan segera dieksekusi seturut perintah Bupati Malaka.

“Dalam minggu ini bersama Kepala Desa, Pengawas TK-SD Kecamatan Kobalima, kami akan berkoordinasi dan melakukan survei lokasi. Yang penting ada lahan dan juga ada anak yang ingin bersekolah sebagai salah satu syarat penting,” jelasnya.

“Intinya kami pasti lakukan kajian yang tepat dan terukut sehingga TK di wilayah ini bisa dibangun dan kebutuhan warga akan pendidikan terjawab. Kita lakukan pendekatan pelayanan dalam mendukung program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Malaka di bidang pendidikan,” ujarnya lagi.

Hadir mendampingi Bupati Malaka, Plt. Kadis Perhubungan Wilhelmus Laka, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marselina Klau, Kabid PIKP Diskominfo Malaka, Herry Klau, Kepala Desa Litamali Valentinus Ledjap dan Staf Bagian Prokopim Setda Malaka.

Sebagai informasi, kunjungan kerja Bupati Malaka ke Dusun Litamali itu untuk melihat secara langsung warga di wilayah itu sekaligus melihat Komisioning Jaringan Listrik Pedesaan di Desa Litamali kerja sama dengan PT PLN UPPK Kupang bersama ULP Atambua.

Sumber: diskominfomalaka

About Post Author

Tinggalkan Balasan