20 April 2024

Lakukan Sosper Daerah Prov Lampung Di Tengkujuh, Fahror Rozi Pinta Kaum Muda Jauhi Narkoba

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung komisi 2 Fraksi Gerindra, Fahror Rozi, S.T lakukan Sosialisasi peraturan (Sosper) daerah Provinsi Lampung no 1 tahun 2019 Tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan zat aktif lainnya

Sosper daerah Provinsi Lampung tersebut dilakukan di Desa Tengkujuh Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan dihadiri beberapa warga beserta tokoh adat desa setempat, Senin (26/09/2022).

Pada kesempatan itu, Fahror Rozi menerangkan kedatanganya ke Desa Tengkujuh dalam rangka silahturahmi dan melakukan Sosper daerah Provinsi Lampung no 1 tahun 2019 Tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan zat aktif lainnya.

Dikatakannya, Narkoba dalam bentuk apapun diharamkan dan dilarang di negara ini (Republik Indonesia -Red) dan Narkoba dapat merusak penerus bangsa terutama kaum muda.

“Jangan sampai kaum muda rusak karena Narkoba jadi hindarilah Narkoba ini,” Ucapnya.

Kandungan yang terdapat pada narkoba tersebut dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan, Dampak narkoba yang paling buruk terjadi jika si pemakai menggunakan obat-obatan tersebut dalam dosis yang tinggi atau yang dikenal dengan overdosis. Pemakaian sabu-sabu, opium, dan kokain bisa menyebabkan tubuh kejang-kejang dan jika dibiarkan dapat menimbulkan kematian.

“Inilah akibat fatal yang harus dihadapi jika sampai kecanduan Narkotika, nyawa menjadi taruhannya,” Terang Fahror Rozi

Sebelumnya, Dikesempatan itu juga Ketua PAC Gerindra Rajabasa, Syahmin, mengucapkan rasa syukur atas kehadiran anggota dewan Provinsi Lampung dapil II tersebut.

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran dewan Provinsi Lampung didesa kami yakni dalam rangka silahturahmi dan Soper daerah Provinsi Lampung,” Ungkapnya.

Penting nya sosialisasi bahaya Narkoba kepada masyarakat, Menurut Syahmin agar masyarakat terutama kaum muda untuk menghindari Narkoba.

Terpisah, Usai Sosper daerah Provinsi Lampung, Fahror Rozi kembali menerangkan, Sosper daerah merupakan salah tugas anggota DPRD.

“Selain silahturahmi, Reses, Soper daerah juga adalah tugas kami, kami turun langsung bertemu dengan masyarakat sekaligus menampung aspirasi masyarakat di Dapil kami,” Ujarnya.

Adapun usulan masyarakat yang telah dituangkan, Fahror Rozi menyatakan siap untuk mengawalnya.

Sementara itu, Kepala desa (Kades) Tengkujuh, Hasyim Adenan, S.pd merasa bersyukur karena didesanya baru pertama kali didatangi anggota dewan Provinsi Lampung.

“Kami Pemdes sangat bersyukur sekali didesa kami telah didatangi anggota dewan Provinsi Lampung, ini baru pertama kalinya, Semoga saja apa yang kami inginkan atau kami usulkan dapat dikawal oleh beliau,” Tutupnya. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan