20 April 2024

Setelah Kobalima, Bupati Simon Sambangi Tanah Kelahiran

0
Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-Sehari setelah melakukan kunjungan kerja perdana di tahun kedua kepemimpinan di wilayah Kobalima, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH menyambangi lagi tanah kelahirannya, Kecamatan Wewiku, Sabtu, 11 Juni 2022 untuk melakukan kunjungan kerja dan bertemu dengan masyarakat.

Kehadiran putera kelahiran Desa Weulun itu disambut tokoh adat dengan sapaan sebelum memasuki Kantor Camat Wewiku yang terletak di Desa Alkani.

Di hadapan masyarakat yang hadir, Bupati Simon Nahak mengaku sangat bangga akan eksistensinya sebagai putera daerah Wewiku yang dipercayakan untuk memimpin wilayah Kabupaten Malaka.

“Sebagai anak Wewiku saya merasa bangga karena bisa membawa dan mengangkat wilayah ini, dan saya patut berterima kasih secara khusus karena masyarakat Wewiku memberikan kepercayaan yang tinggi bagi kami untuk melayani dan memimpin Rai Malaka yang kita cintai ini,” kata Bupati yang juga pengacara ini.

Bupati Simon juga mengungkapkan, dirinya melakukan kunjungan kerja ke 12 kecamatan yang ada, untuk melaporkan kepada masyarakat apa yang sudah dikerjakan dan apa yang sedang dikerjakan dan apa yang akan dikerjakan bersama pemerintah dan masyarakat.

“Supaya masyarakat mengetahui dan mengukur kinerja pemimpinnya sesuai dengan janji kampanye dan visi misi yang diusung. Karena sekarang saatnya kita bekerja dan jangan berpangku tangan,” tandas Bupati.

Salah satu ukuran yang sangat nyata menurut orang nomor satu di Malaka yakni Kartu Malaka Cerdas dan Kartu Malaka Sehat serta beberapa program yang sudah berjalan seperti swasembada pangan, pembuatan tanggul, air bersih dan audit.

“Tentunya akan menjadi atensi yang sangat serius sehingga program kegiatan akan terus berjalan sesuai dengan koridornya,” ujar Bupati.

Alasan lain yang patut dikemukakan bahwa mengawali kunker dari wilayah matahari terbit Kobalima dan akan terus menyambangi wilayah lain, sebagai tanda bahwa kekuatan-kekuatan yang termaktub dalam sendi-sendi hidup yang diamalkan dalam 5 sila pancasila.

“Setelah Kobalima yang memiliki arti filosofi akan lima kekuatan yang saling mengikat, Wewiku tanah kelahiran akan menerima anaknya untuk senantiasa diberkati Tuhan, Alam dan Leluhur untuk terus bekerja melayani renu rai Malaka,” kata Dosen Hukum Universitas Warmadewa Bali.

Dalam kunjungan kerja ini, Bupati Malaka memberikan Kartu Malaka Cerdas kepada perwakilan para siswa SD dan SMP di Kecamatan Wewiku dan serentak Bupati Malaka menerima secara simbolis anakan bambu dari Tokoh Masyarakat untuk ditanam di Mata Air Non Au.

Hadir mendampingi Bupati Penjabat Sekda Malaka Silvester Leto, Staf Ahli Bupati Theresia Un Manek, Kepala Dinas PU Yohanes Nahak, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yohanes Klau.

Sumber : diskominfomalaka

About Post Author

Tinggalkan Balasan