20 April 2024

Seorang Dokter Diancam Kekerasan. Ini Kronologinya

0
Spread the love

Sopir ambulance Puskesmas Banggawatu berinisial NMT diduga kuat melakukan ancaman ingin memukul dokter umum PKM Banggawatu dr. Dessy A.Kalego.

Ancaman pemukulan itu terjadi dalam Rapat di Aula Puskesmas Banggawatu Desa Banggawatu Kecamatan Tabundung Kabupaten Sumba Timur Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (02/06/2022).

Tindakan NMT itu terhenti saat dilerai para tenaga kesehatan (nakes) lainnya yang berada di ruangan rapat tersebut.

Dokter Dessy seusai rapat tersebut menjelaskan, dalam rapat di Aula Puskesmas Banggawatu saat sedang berbicara, NMT ribut hingga membuat situasi kacau-balau.

“Saya tegur dia supaya diam dulu. Tetapi, NMT tidak terima baik. Dia melangkah maju mendekat hendak memukul saya dan menyebut saya anjxng,” terang dokter Dessy kepada media ini.

Dokter Dessy mengaku sangat kecewa terhadap tindakan seorang sopir ambulance yang tidak terpuji itu.

“Saya di sini sebagai dokter umum Puskesmas Banggawatu. Ditugaskan di sini bukannya dihargai malah saya diancam untuk dipukul dan dikatai hewan tadi,” demikian.

Tindakan ancaman pemukulan itu tidak sempat terjadi. Tetapi, karena sikap dan tindakan itu dilakukan di depan banyak orang, jelas termasuk perbuatan tidak menyenangkan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur Tinus Ndjurumbaha ketika dikonfirmasi media terkait kejadian di Puskesmas Banggawatu via WhatsApp tidak meresponnya. Hingga berita ini diturunkan, sang Kadis hanya membaca isi chat WhatsApp tetapi tidak balas. (TIM)

About Post Author

Tinggalkan Balasan