20 April 2024

86 KPM Desa Bumi Asri Terima BLT DD Bulan Juni, Marsono ; Saya Harap Sabar Bagi Yang Belum Mendapatkan BLT DD

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Sebanyak 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bumi Asri Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung terima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) 2022 untuk bulan Juni.

BLT DD tersebut diserahkan langsung Pemerintah desa (Pemdes) Bumi Asri di balai desa setempat, dihadiri langsung, Camat Palas, Ns. Rosalina, M. Kep, Marsono Kades Bumi Asri, BPD dan Pendamping desa (PD)

“Untuk penyerahan dana BLT DD kali ini kita berikan kepada 86 KPM dengan besar anggaran Rp. 300 ribu per KPM, kita berikan hanya satu bulan saja yakni bulan Juni,” Ungkap Marsono ditengah penyerahan BLT DD yang sedang berlangsung, Jum’at (27/05/2022).

Marsono juga mengungkapkan, Terkait warga yang belum mendapatkan bantuan BLT DD Pihaknya akan melakukan musyawarah bersama BPD dan parah tokoh menurutnya hal itu dilakukan demi terciptanya keadilan ditengah masyarakat.

“Nanti kita lakukan di perubahan roling KPM, Kita musyawarah yang mana musyawarah itu dipimpin oleh BPD, mengingat masih ada warga kita yang belum mendapatkan bantuan terutama bantuan PKH dan BPNT apa lagi BLT DD jadi kita punya inisiatif adakan rolling KPM BLT, agar masyarakat kita yang tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan bisa merasakan jika sudah dirolling,” Terangnya.

Diakhir ungkapanya, Marsono berharap kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan BLT DD untuk tidak memiliki rasa cemburuan sosial.

“Maka dari itu kita akan berusaha agar seluruh masyarakat saya bisa merasa bantuan BLT DD ini, saya harap sabar bagi yang belum mendapatkan BLT DD dan untuk yang sudah mendapatkan saya harap jangan berkecil hati karena kita akan lakukan rolling KPM di perubahan nanti, sekali lagi pastinya melalui musyawarah bersama BPD,” Ujarnya.

Terpisah, Camat Palas Rosalina sebelumnya menyampaikan, Bantuan BLT DD yang diberikan Kepada KPM itu agar digunakan semestinya.

Rosalina juga berharap kepada KPM agar tetap mendukung program Pemerintah desa (Pemdes).

“Saya sangat mengapresiasi Pemdes Bumi Asri, Karena Pemdes langsung memberikan dana BLT DD nya kepada KPM, begitu ambil uang di bank langsung di bagikan, sekali lagi saya berikan apresiasi, maka dari harapan saya kepada masyarakat khususnya KPM agar mendukung apa yang menjadi programnya Pemdes, tanpa dukungan dari masyarakat Pemdes tidak berjalan dengan baik,” Tutupnya. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan