20 April 2024

Bupati Nanang Realisasikan Bedah Rumah Di Palas, Rosalina Ungkapkan Rasa Syukur

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Camat Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung, Ns. Rosalina, M.Kep ungkapan rasa syukur dan ucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto yang telah menyalurkan program bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH) di Kecamatan Palas.

Ungkapkan tersebut disampaikan Rosalina usai memberikan sambutan dan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) DD secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Pematang Baru Palas digedung PAUD desa setempat, Kamis (26/05/2022).

“Alhamdulillah, kemarin dua desa di Kecamatan Palas dapat dua unit bedah rumah, satu unit diDesa Tanjung Jaya dan satu unit di Desa Bumirestu,” Ungkapnya.

Untuk RTLH di Kecamatan Palas Rosalina katakan jumlahnya banyak dan di setiap desa juga banyak yang mengajukan bedah rumah.

“Kita ga bisa cerita tentang target berapa unit bedah rumah di Kecamatan Palas ini, tadi juga kita survey di dua desa yakni Desa Bumidaya dan Desa Bali Agung, yah kita tunggu saja nanti dari Bupati kita berapa unit lagi yang akan direalisasikan,” Katanya.

Diakhir ungkapanya, Rosalina kembali menjelaskan, Bupati Nanang menggulirkan program bedah rumah untuk RTLH menggunakan dana gotong royong OPD Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk bedah rumah di Desa Pematang Baru ini yah kita tunggu aja dari Bupati kita, Semoga aja Desa Pematang Baru ini juga mendapat program bedah rumah, kembali saya bersyukur dimasa kepemimpinan saya di Kecamatan Palas ini sudah dua unit bedah rumah terealisasi dengan anggran Rp 20 juta setiap unitnya” Jelas Rosalina.

Terpisah, Dalam sambutanya Diacara penyerahan BLT DD 2022 kepada 88 KPM Desa Pematang Baru, Rosalina mengungkapkan apresiasinya kepada Pemerintah Desa (Pemdes) setempat yang telah menyalurkan BLT-DD tepat waktu

“Gunakan lah BLT-DD ini dengan bijaksana dalam kegunaannya” Kata rosalina

“Saya juga bangga atas terpilih nya Desa Pematang Baru sebagai perwakilan Kabupaten Lampung Selatan untuk melakukan lomba Kampung KB di tingkat Provinsi Lampung” Ucap Rosalina

“Saya Selaku Pemerintah Kecamatan Palas mengajak masyarakat Desa Pematang Baru untuk bersama bersama bergotong royong untuk melakukan kegiatan dalam Persiapan lomba tersebut” Tambah nya

“Alhamdulillah saat ini Desa Pematang Baru 4 terbaik Kampung KB di Provinsi Lampung, dan Terus akan kita tingkatkan lagi”  Tutup Rosalina. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan