Bupati Simon : Umat Katolik Harus Militan Pertahankan Iman dan Tahan Uji

Bupati Simon : Umat Katolik Harus Militan Pertahankan Iman dan Tahan Uji

Malaka.libasmalaka.com-Kali ke sembilan berkeliling ke paroki-paroki di Dekenat Malaka, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka dan Pimpinan Perangkat Daerah berkesempatan merayakan Ekaristi Kudus bersama umat di gereja Santo Yohanes Rasul Webriamata, Minggu, 15 Mei 2022.

Gereja ini juga sebagai tempat Dr. Simon Nahak dibabtis sesuai buku Extractum tercatat dengan nomor 7242 pada tanggal 27 Agustus 1963. Tahun 1975 menerima Sakramen Eksristi dan tahun 1977 menerima Sakramen Krisma.

Bupati Simon saat memberikan sambutan selain mengulas tentang program dan visi misinya, tentang Swasembada Pangan, Adat Istiadat, Budaya, Seni dan Toleran Umat Beragama, Kualitas Sumber Daya, Tata Kelola dan Infrastruktur, tetapi juga menyentil nilai-nilai cinta kasih sesuai tema perayaan ekaristi.

“Dalam hidup ini kita harus saling mengasihi, saling mencintai. Nilai-nilai itu sinkron dengan hakneter, haktaek, haklaran malu seperti yang diwujudkan dalam keseharian orang Malaka. Nilai-nilai itu harus dipertahankan untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik,” ungkap Bupati Malaka.

Bahkan Bupati Simon tak segan-segan meminta kepada pastor dan seluruh umat untuk menjadi duta cinta kasih bagi sesama.

“Kita harus menjadi duta cinta kasih bagi sesama, yang kita wujudkan dalam keseharian dan rutinitas dalam tugas dan talenta yang Tuhan berikan kepada kita masing-masing,” tandas orang nomor satu di Malaka.

Bupati yang berprofesi Lawyer ini menyebutkan dalam dirinya ada 4 P yang senantiasa menjiwai kehidupannya dan akan senantiasa menjadi pedoman hidup yang terus dipegang yakni Percaya Allah, Percaya Leluhur, Percaya Alam dan Percaya Diri.

“Melalui nilai 4 P inilah yang membuat diri saya hingga saat ini tetap berdiri kokoh melayani dan mengabdi pada Rai Malaka. Pastinya ada banyak tantangan tapi dengan 4 P inilah semua masih bisa berjalan hingga detik ini,” tutur suami Maria Martina Nahak ini.

Di akhir sambutannya, Bupati Malaka meminta kepada seluruh umat katolik di Malaka teristimewa di Webriamata untuk tetap militan dan kokoh mempertahankan imannya.

“Harus jadi umat katolik yang militan yang tahan uji terhadap semua tantangan iman. Harus mampu mempertahankan iman sesuai ajaran kristiani dan kesaksian-kesaksian iman sebagai murid Kristus,” imbuh Bupati Simon.

Bupati SN juga berharap agar umat tetap saling mendoakan, agar memperoleh berkat dan bimbingan Tuhan dalam tugas dan karya yang diemban.

Perayaan Ekaristi Kudus dipimpin Pastor Paroki Santo Yohanes Rasul Webriamata Romo Edo Oeleu, Pr dan dimeriahkan koor Tamiru Voice dari Desa Umatoos, Malaka Barat.

Sumber : diskominfomalaka

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: