18 April 2024

Di Termin Kedua, Pemdes Kota Guring Serahkan Rp 42.600.Ribu Untuk 71 KPM BLT DD

0
Spread the love

Lamsel, www libasmalaka.com – Pemerintah desa  (Pemdes) Kota Guring Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) salurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) termen dua kepada 71 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT DD termen dua itu dilakukan di gedung PAUD serta dihadiri langsung Deni Roziansyah Kepala desa (Kades) setempat, Purwatina (PD), Fabri Firdaus (PLD), Abdul Kadir BPD Desa Kota Guring, Aiptu. Riyantoni Bhabinkamtibmas, Rabu (11/05/2022).

“Sebanyak Rp 42.600.000 dana BLT DD Kota Guring di termen kedua di berikan kepada 71 KPM , dana itu untuk dua bulan masing-masing KPM Rp 600.000,” Terang Deni Roziansyah kepada pewarta media ini diselah penyaluran BLT DD.

Deni Roziansyah juga menerangkan, Ada beberapa mekanisme atau peraturan yang harus di lakukan Pemdes saat pencairan DD dalam hal ini dana BLT DD.

“Dana BLT DD inikan 40% dari pagu anggaran DD 2022, dan pengambilan atau pencairanya dari bank juga tidak mudah, salah satunya kita harus minta Rekom dari Camat, belum lagi saat di banknya kita harus antri karena desa yang akan mencairkan DD juga banyak, Tapi walau gimana pun kita tetap harus menjalani peraturan itu demi hak masyarakat yang harus kita berikan kepada masyarakat itu sendiri, perlu diketahui dana BLT DD ini tidak boleh di potong, kalau haknya KPM 300 perbulan yah segitu juga kita berikan, tidak ada pemotongan,” Tandasnya.

Penyaluran BLT periode bulan April dan Bulan Mei diserahkan kepada 71 KPM, Deni Roziansyah berharap, KPM dapat menggunakan dengan semestinya.

“Kita Pemdes Kota Guring sangat berharap kepada 71 KPM untuk menggunakan dananya dengan baik,” Tutup Deni Roziansyah.  (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan