19 April 2024

Bupati Malaka : Kita Butuh Praja IPDN Untuk Majukan Daerah

0
Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-“Daerah kita di perbatasan ini masih sangat  butuh alumni praja IPDN yang benar-benar paham ilmu politik pemerintahan, politik anggaran, politik pencatatan sipil dan kependudukan, sehingga dari waktu ke waktu terdapat perubahan dalam memajukan daerah,” demikian ungkap Bupati Malaka usai menghadiri pembukaan kegiatan Magang dan Praktik Lapangan Praja IPDN di Lingkup Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota secara daring, Rabu, 11 Mei 2022.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Malaka bahkan memberikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Malaka untuk kegiatan ini.

“Kita senang karena dipercayakan dan dipilih sebagai salah satu kabupaten di Indonesia khususnya di NTT untuk kegiatan magang dan praktik lapangan mahasiswa IPDN,” aku Bupati Simon yang berprofesi lawyer ini.

Dengan kehadiran mahasiswa IPDN, Bupati Malaka berpesan agar membagikan Ilmu Pengetahuan yang diperoleh di kampus untuk menularkan kepada pemerintah. Serentak menerapkan disiplin kerja dan program yang ditetapkan kampus di masa magang dan praktik lapangan ini.

“Sekalian juga kehadiran mahasiswa IPDN sebagai motivasi bagi generasi Malaka untuk bersekolah di IPDN sesuai mekanismenya,” kata Bupati lagi.

Ditanya soal komunikasi yang dibangun selama ini dengan pihak IPDN, mantan Konsultan Hukum Gubernur Bali ini membenarkan, jikalau Pemda Malaka sudah bertemu langsung Hadi Prabowo, Rektor IPDN, untuk membicarakan tentang adanya nota kesepahaman.

“Kami sudah bertemu dengan Rektor IPDN dan berbicara tentang adanya perjanjian kerja sama Pemda Malaka dan Kampus IPDN untuk mendidik anak-anak Malaka yang nantinya bisa ditempatkan kembali ke Malaka untuk mengabdi dan melayani masyarakat,” ujar Bupati SN.

Selain itu juga, tambah Bupati Malaka, dijajaki juga kerja sama dengan IPDN agar para camat juga dapat menimba ilmu di IPDN dengan pelatihan-pelatihan khusus sehubungan dengan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, perlindungan kemasyarakatan dan pelayanan publik.

Sebagai informasi, Kabupaten Malaka mendapat 4 orang mahasiswa IPDN dan akan ditempatkan di kecamatan.

Hadir mendampingi Bupati Malaka, Kabag Prokopim Setda Malaka, Ahmad Nenometa, S.Pi.

Sumber : diskominfomalaka

About Post Author

Tinggalkan Balasan