Melalui Aplikasi Zoom Meeting, Bupati Lamsel Beserta Jajaranya Ikuti Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-58

Melalui Aplikasi Zoom Meeting, Bupati Lamsel Beserta Jajaranya Ikuti Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-58

Lamsel, www.libasmalaka.com – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta Jajaran Forkopimda dan para Pejabat terkait ikuti peringatan Hari Jadi Ke-58 Provinsi Lampung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dari Aula Rajabasa, Kantor Bupati setempat.

Acara yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung itu dipusatkan di Mahan Agung, Rumah Gubernur Provinsi Lampung. Sedangkan, secara virtual kegiatan diikuti oleh Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Lampung melalui aplikasi zoom meeting.

Dirilis www.lampungselatankab.go.id
Pemerintah Provinsi Lampung menggelar peringatan Hari Jadi Ke-58 Provinsi Lampung yang dirangkai dengan Kick Off Bangga Buatan Indonesia Lampung Begawi (Lagawi) Festival 2022 secara hybrid, Kamis (17/3/2022).

Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat disaksikan secara live streaming dari channel Youtube Pemerintah Provinsi Lampung, TVRI Lampung dan RRI Bandar Lampung.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-58 bersamaan dengan pelaksanaan Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Legawi Festival 2022 menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat Provinsi Lampung.

“Peringatan hari jadi ini merupakan sejarah Lampung merdeka untuk bangkit bersama mewujudkan Lampung berjaya. Oleh karena itu, kita harus menunjukkan dengan capaian kinerja kita berupa program yang telah, sedang dan akan dilaksanakan,” terangnya.

Hamartoni mengungkapkan, Gernas BBI di Provinsi Lampung tahun 2022 dilaksanakan melalui event Lampung Begawi Festival (Legawi Fast) dengan tema satu bumi sejuta karya.

“Tema tersebut untuk menunjukkan  semangat IKM Lampung sebagai wirausaha industri yang berdaya saing dengan segala kreativitas dan keragaman produk lokal yang dihasilkan,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan maksud dan tujuan Gernas BBI di Provinsi Lampung yakni untuk mengajak masyarakat Lampung semakin bangga dengan membeli, menggunakan, mengkonsumsi dan mempromosikan produk-produk lokal Lampung yang berkualitas.

“Bangga menggunakan produk lokal, hal ini lah yang akan membuat pelaku IKM nasional dan khususnya IKM Lampung terus tumbuh dan berkembang,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan mengenai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-58 yang sudah dilaksanakan terdiri dari : Pelayanan KB  Gratis Serentak, Sentra Vaksinasi Booster Covid-19 5000 Dosis, Kegiatan Siger Serentak (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang Membutuhkan), Webinar Penguatan Tim PKK dan Kaum Perempuan, dalam Penanganan Stunting, Kegiatan Kejuaraan Piala Gubernur, Sidang Parpurna, Peluncuran Pojok Dekranasda dan Buku Makanan Khas Lampung.

“Hingga pada hari ini kegiatan kick off Gernas BBI dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2022 bertepatan dengan hari jadi Provinsi Lampung yang merupakan tanda diawalinya rangkaian Gernas BBI yang akan dilaksanakan dari Maret hingga Juni 2022,” jelas Hamartoni.

Sementara, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Kick Off Gernas BBI Lagawi 2022 di Provinsi Lampung. Menurutnya, hal tersebut menjadi sebuah kebanggan tersendiri karena bertepatan dengan dengan peringatan HUT Ke-58 Provinsi Lampung.

Dirinya menjelaskan, Kick Off Gernas BBI Lagawi 2022 yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tahap awal dari serangkaian kegiatan. Dimana, puncak kegiatan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022 mendatang.

“Atas nama pemerintah provinsi Lampung saya mengucapkan terimakasih, karena bertepatan dengan HUT provinsi Lampung yang ke-58, provinsi lampung menjadi area dalam Gernas BBI Tahun 2022. Hal ini juga menjadi bentuk hadiah bagi hari ulang tahun yang ke-58,” ujarnya.

Kemudian, Arinal juga mengungkapkan, atas kerjasama dan dukungan dari seluruh Jajaran pemerintahan, Provinsi Lampung telah menorehkan beberapa prestasi pada berbagai sektor.

Diantaranya yakni, penghargaan Abdi Bakti Tani oleh Presiden RI, 10 besar Provinsi terbaik pembangunan daerah tahun 2021 oleh presiden RI dan Penghargaan Pembinaan Produktivitas Paramakarya Tahun 2021 oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Selanjutnya, Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2021 oleh Kementerian PPPA RI, Juara Umum Teknologi Tepat Guna Nasional pada Gelar TTGN XXII 2021, Penghargaan Terbaik Pengelolaan APBD Tingkat Nasional Tahun 2021.

Kemudian, Penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Award 2201 Kategori Penyedia Akses Keuangan Sektor Pertanian dan Penghargaan Komisi Pengawas Persaingan Usaha pada KPPU Award 2021.

“Alhamdulillah berkat dukungan dan kerjasama kita semua Provinsi Lampung dapat menorehkan beberapa prestasi melalui beberapa penghargaan. Kita secara nasional, seperti yang telah saya sampaikan tadi, produksi padi kita mencapai 22,47 persen yang langsung diberikan apresiasi oleh presiden RI,” ungkap Arinal.

Namun demikian, Arinal mengimbau kepada seluruh Jajaran Pemerintahan agar tidak berpuas diri atas berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Provinsi Lampung. Dirinya berharap, hal tersebut dapat menjadi pemicu semangat untuk menjadi lebih baik lagi.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai pemulihan ekonomi kesehatan dan kemajuan yang berkelanjutan. Ini penting saya sampaikan kepada kita semua, bahwa Lampung ini harus ikut menjaga Jakarta sebagai pusat ekonomi dan pusat pemerintahan,” katanya. (Kmf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: