Adanya Penyuluhan PTSL Oleh ATR BPN Lamsel Di Kekiling, Andi Saputra Ucapkan Rasa Syukur

Adanya Penyuluhan PTSL Oleh ATR BPN Lamsel Di Kekiling, Andi Saputra Ucapkan Rasa Syukur

Lamsel, www.libasmalaka.com – Kepala desa Kekiling Kecamatan Penengahanan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung Andi Saputra merasa bersyukur dan ucapkan terimakasih kepada Kantor Pertanahan Agraria Tata Ruanga Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Lampung Selatan.

Dikatakannya, Adanya penyuluhan sertifikat PTSL oleh ATR BPN Lampung Selatan di Desa Kekiling dapat memberi pengetahuan tentang administrasi pembuatan PTSL tersebut.

“Kami berterimakasih kepada BPN yang telah memberikan penyuluhan di desa kami, dengan penyuluhan tersebut masyarakat kami menjadi tahu petningnya memiliki sertifikat, dan masyarakat kami pun tahu jika adanya kendala-kendala didalam prosesnya pembuatan sertifikat PTSL,” Ungkap Andi Saputra usai kegiatan penyuluhan PTSL di kantor Desa setempat, Rabu (09/03/2022).

Ketika ditanyakan berapa kuota sertifikat yang akan diajukan kepada Kantor Pertanahan ATR BPN Kabupaten Lampung Selatan, Andi Saputra katakan, yang telah mendaptarkan untuk pengajuan PTLS ada 230 kuota.

“Yang sudah mengajukan ke Pokmas diDesa Kekiling ada 230 tapi kemungkinan bisa bertambah dari angka itu,” Ungkapanya.

Untuk pembuatan sertifikat PTSL Gratis namun ada biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat yang akan mengajukan PTSL, dalam hal itu, Andi mengatakan pihaknya tidak pernah menargetkan atau mematok biaya kepada masyarakat.

“Saya tidak pernah manargetkan biaya, saya tidak pernah mematok biaya, saya juga juga tidak pernah meminta kepada masyarakat, jadi nanti kita ikuti waktu yang berjalan apa yang memang dibutuhkan itulah yang dikeluarkan oleh masyarakat,” Terangnya.

Diakhir ungkapanya, Andi Saputra berharap PTSL ini berjalan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Mudah-mudahan PTSL nanti dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” Tutup Andi.

Sebelumnya, Kantor Pertanahan Agraria Tata Ruanga Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Lampung Selatan menggelar penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2022. (Saf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: