22 Juni 2024

Poniran Dampingi Warganya Penuhi Panggilan Kantor Pos Indonesia, Seperti ini Ungkapnya

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Kepala desa (Kades) Bumiasih Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung, Poniran dampingi warganya penuhi panggilan kantor Pos.

Panggilan terhadap warganya tersebut merupakan panggilan pengambilan Bansos BPNT kepada keluarga penerima manfaat (KPM) warga Desa Bumiasih.

Sebanyak 62 keluarga penerima manfaat (KPM) BPNT dari 120 KPM BPNT
Desa Bumiasih didampingi Poniran untuk mengambil pencairannya di Kantor pos Kecamatan Palas.

Hal itupun dikatakan, Kades Bumiasih, Poniran kepada pewarta media ini melalui selulernya, Kamis (24/02/2022).

“Demi lancarnya pencairan BPNT untuk KPM warga Bumiasih kami kawal warga kami ke Kantor Pos Indonesia,” Ungkap Poniran.

Dikarenakan kebanyakan KPM BPNT Desa Bumiasih adalah lansia dan Dan himbauan mendadak dari pihak Kantor Pos, Poniran merasa kebingungan.

“Karena banyaknya Lansia di Bumiasih dan himbauan yang mendadak dari pihak pos, saya selaku kepala desa masih kebinggungan untuk KPM lansia yang di wajibkan hadir di kantor pos, jika aturan seperti lansia wajib hadir di kantor pos atau kantor pos ga ada jadwal untuk menghantarkan ke KPM langsung banyak terpangkas BPNT di Desa Bumiaih,” Ujar Poniran.

Diakhir ungkapanya, Poniran katakan, Dirinya selaku pemimpin didesa berkewajiban untuk membantu warga dalam hal ini mendampingi warga sebagai KPM BPNT.

“Ya walaupun begitu, kita selaku pemimpin yah harus tetap melayani dan membantu warga kita, yah seperti saat ini, mengantar dan mendampingi KPM untuk mengambil haknya, mereka (KPM -Red) mendapatkan haknya sebesar 200 ribu satu bulan dan mereka mendapatkan 3 bulan jadi 600 ribu,” Tutup Poniran.  (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan