29 April 2024

Terkejut Didatangi  Nanang Ermanto, Deni Roziansyah Berikan Apresiasi Dan Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan RTLH

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Pemerintah desa (Pemdes) Kota Guring Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung terkejut kedatangan Bupati Lamsel Hi. Nanang Ermanto ke desanya.

Pasalnya, Kedatangan orang nomor satu di Lamsel ke Desa Kota Guring tersebut tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pemerintah desa setempat.

“Sontak kita juga kaget, tiba-tiba Bupati Lamsel berkunjung kedesa kita, seharusnya kita menjamu beliau (Nanang Ermanto -Red) tapi karena mendadak jadi kita pun seadanya menjamu beliau,” Ungkap Deni Roziansyah kepada Pewarta media ini di ruang kerjanya, Senin (24/01/2022).

Bupati Nanang didampingi jajaran OPD Lamsel dan Ketua BBHAR Merik Havit, SH, Camat Rajabasa, Sabtudin tiba di Desa Kota Guring untuk mengunjungi kediaman Nenek Fatimah (80) warga Dusun 02 RT 04 Desa Kota Guring yang layak mendapatkan program rumah tidak layak huni (RTLH) atau bedah rumah.

“Bapak tiba disini (Desa Kota Guring -Red) langsung ke rumah warga kita dan langsung memberikan bantuan untuk bedah rumah nenek Fatimah, kata Bupati Nanang tadi bantuan itu bukan dari APBN atau APBD tapi dana gotong royong dari pajabat Pemkab Lamsel,” Ungkapnya lagi kepada pewarta media ini.

Masih dalam ungkapan Deni, Dirinya selaku Pemerintah desa memberikan apresiasi kepada Bupati Lampung Selatan atas kunjunganya didesa Kota Guring untuk membantu warga yang layak dibantu dalam hal ini memberikan program RTLH kepada Nenek Fatimah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati kita dan kami sangat mengapresiasi atas kehadiranya untuk memberikan bantuan tersebut, sebelumnya memang sudah diberitahukan langsung pada Senin beliau akan datang namun dalam pemberitahuannya itu kalau sempat dan tidak padat agendanya, Yah saya santai aja, eh, ga tahunya beneran datang, Luar biasa Bupati kita, di tengah jadwalnya yang padat beliau sempatkan datang ke desa ini,” Ujar Deni Roziansyah Kades Kota Guring.

Sebelumnya, Bupati Nanang tiba di Desa Kota Guring langsung menuju kediaman Fatimah warga setempat, dalam kunjunganya Bupati Nanang memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta kepada Camat Rajabasa, Sabtudin.

“Ini saya berikan ke Pak Camat (Sabtudin -Red) Saya harap pak Camat beserta Upk
untuk menyumbang dana pembangunan Rumah Nenek Fatimah agar Cepat menjadi rumah yang layak huni,” Pinta Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Bupati Nanang pun meminta kepada Pemerintah desa dalam hal ini Kades Kota Guring, Deni Roziansyah untuk mengajak warganya bergotong royong membangun rumah Nenek Fatimah.

“Saya juga meminta Kepala desa untuk ajak warganya bergotong royong, Semoga saja dengan bantuan dapat membantu masyakarat agar memiliki rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni dan menempati rumah nya lebih sehat dan nyaman,” Tutup Nanang.  (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan