Cegah Perilaku Intoleran, GP Ansor NTT Imbau Jaga Situasi Damai

Cegah Perilaku Intoleran, GP Ansor NTT Imbau Jaga Situasi Damai

Kupang. libasmalaka.com- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) NTT mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi kondusif di wilayah Nusa Tenggara Timur, Sabtu (22/01).

Imbauan tersebut disampaikan GP Ansor NTT dalam upaya mengantisipasi terjadinya perilaku intoleran dan tindakan provokasi dengan motif suku, ras, agama dan antar golongan di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Kami mengajak seluruh umat beragama di wilayah provinsi NTT agar bersama-sama, bahu-membahu menciptakan situasi, kondisi yang kondusif, aman, nyaman dan damai bagi semua orang,” kata Sekretaris PW GP Ansor NTT, Ichsan Arman Pua Upa.

Dirinya juga menegaskan, bahwa GP Ansor NTT terus berkomitmen merawat NTT sebagai rumah bersama untuk semua umat beragama sebagaimana tertuang dalam Pancasila, konstitusi yakni UUD 1945, dan prinsip Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh karena itu, dirinya berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi isu yang dikemas oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang dapat memecahkan belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan mudah termakan berita hoaks dan provokasi SARA. Jika ditemukan adanya tindakan intoleransi dan penistaan terhadap ajaran agama, laporkan kepada pihak berwenang,” katanya.

Dirinya berharap, masyarakat Nusa Tenggara Timur bijaksana dalam menyikapi berbagai persoalan sosial kebangsaan dan selalu bersinergi, mendukung aparat penegak hukum dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Nusa Tenggara Timur.(Agripa Talelu)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: