Lakukan Kunker Sekaligus Silahturahmi Bersama Pemuka Agama Dan Adat, Winarni  Ajak Menjaga Kerukunan Beragama

Lakukan Kunker Sekaligus Silahturahmi Bersama Pemuka Agama Dan Adat, Winarni  Ajak Menjaga Kerukunan Beragama

Lamsel, www.libasmalaka.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, Hj. Winarni Nanang Ermanto lakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus silahturahmi bersama pemuka agama dan adat di Desa Bali Agung Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (04/02/2022).

Kunker sekaligus silahturahmi tersebut digelar di pura Kerti Buana Desa Bali Agung, dihadiri, Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan IYani Thamrin, Kadis Kesehatan Lamsel Joniansyah.SKM.MKes, Camat Palas Rika Wati.S.STP.MM, Sekcam Palas Sumari Sasmito,SKM, Kupt Puskes Palas Yasir, Kades Bali Agung Made Suwisnu Ngabdi, Pemangku Adat Bali Agung Ida Bagus Suryawan dan Tokoh Agama desa setempat, Selasa (04/02/2022).

Kades Bali Agung Made Suwisnu Ngabdi dalam sambutannya menyampaikan Ucapan selamat dan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, SE

“Apabila dalam penyambutan kami kurang berkenan mohon kami dimaafkan,
Desa Bali Agung merupakan desa yang kaya akan budaya dan agama, Serta suku yang tinggal disini ada dari Lampung, Jawa, juga Bali,” Ungkap Made Suwisnu Ngabdi.

Kehadiran istri orang nomor satu di Lamsel itu, Made berharap dapat menjadi motivasi bagi masyarakat di Desa Bali Agung.

“Harapan kami, pak bupati beserta ibu bisa terus membangun dan memajukan desa kami, untuk menjadi desa yang makmur mandiri dan maju,” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni dalam mengatakan, Forum silaturahmi perlu dijaga dan ditingkatkan, karena keberadaan pemuka agama dilintas sektor akan memberikan keteduhan dan ketenangan dalam berkehidupan bermasyarakat.

“Selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022 bagi kita semua. Semoga di Tahun 2022 ini, akan lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Dan segala aktifitas sosial kita akan berdampak positif, sehingga akan memberikan banyak manfaat bagi sesama,” Katanya.

Winarni berharapa dengan jalinan silaturahmi yang kuat akan memperkokoh rasa persaudaraan sesama umat beragama di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya angat mengapresiasi kegiatan ini. Karena dengan forum pertemuan seperti ini akan mewujudkan kerukunan umat beragama tetap terpelihara, dan  para pemuka agama dapat saling menghargai, menghormati dan selalu mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam setiap persoalan yang muncul ditengah umat kita,” Harapnya.

Winarni mengajak kepada seluruh tokoh agama yang hadir untuk bersama – sama menjaga kerukunan didalam beragama, menurutnya, sebagai pemuka agama mempunyai tanggung jawab yang sama, yaitu menjaga kondusifitas ditengah umatnya masing – masing.

“Perbedaan kepercayaan harus menjadi pengikat yang kuat untuk menciptakan harmonisasi didalam masyarakat kita,” Ujarnya.

Masih dalam ajakannya, Wimar katakan, kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama – sama menghindari perpecahan, adu domba dan hal-hal lainnya, yang akan mengakibatkan munculnya konflik beragama di daerah.

“Silaturahmi ini sebagai sarana untuk meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama, berharap kepada seluruh tokoh agama, agar terus memberikan dukungannya terhadap seluruh program pembangunan daerah, terutama program dalam bidang keagamaan,” Tutupnya (jer/Saf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: