Penuhi Janji Kepada Masyarakat Bali Agung, Made Suwisnu Ngabdi Siapkan Mobil Siaga

Lamsel, www.libasmalaka.com – Demi melayani dan membantu kepentingan masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu, Pemdes Bali Agung Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) siapkan mobil siaga gratis.

Mobil siaga gratis tersebut di beli oleh Pemdes Bali Agung menggunakan dana hasil keuntungan dari tanah bengkok yang dikelola oleh Kades Bali Agung
Made Suwisnu Ngabdi dan dana hasil keuntungan Badan usaha milik desa (Bumdes) setempat.

Hal itupun diungkapkan Made Suwisnu Ngabdi kepada pewarta media ini diruang kerjanya, Kamis (03/06/2021).

“Mobil siaga itu sudah seminggu disini, mobil itu juga akan selalu stanby untuk membantu dan melayani masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu, untuk membeli mobil siaga itu saya beli pakai dana hasil dari tanah bengkok milik desa dan juga keuntungan dari usaha Bumdes selama saya memimpin,” Ungkapnya.

Jika masyarakat membutuhkan kendaraan dipersilahkan untuk menggunakan mobil siaga tanpa dipungut biaya.

“Contohnya, ada masyarakat kita yang sedang sakit yang ingin berobat yah kita persilahkan gunakan mobil siaga itu, di mobilnya sengaja kita pasang no hp sopir nya, jadi silahkan hubungi no hp yang sudah tertera di mobil siaga, nantinya sopir yang akan menghantarkan masyarakat kita yang sedang membutuhkan itu,” Ungkapnya lagi.

Made Suwisnu katakan, Tak hanya untuk orang yang sedang sakit, masyarakat yang akan menghantarkan saudaranya yang menikah pun dipersilahkan jika memang itu diperlukan oleh masyarakat itu sendiri.

“Belum lama ini, ada masyarakat kita yang menikah, saudara-saudaranya ingin mengantarkan namun tidak ada kendaraan maka kami mempersilahkan untuk menumpang di mobil siaga,” Katanya.

Atas kepentingan dan keperluan masyarakat yang akan menggunakan mobil siaga, Made Suwisnu utamakan masyarakat yang sedang sakit.

“Ketika masyarakat akan menggunakan mobil siaga secara berbarengan, namun salah satu masyarakat mengatakan untuk mengantar orang sakit maka kita dahulukan orang yang sakit,” Ujarnya

Orang nomor satu di Desa Bali Agung tersebut menjelaskan sopir mobil siaga adalah aparaturnya sendiri.

“Sopir nya aparatur kita juga yakni Kadus, ada tiga kadus yang menjadi sopirnya, mereka siap menjadi sopir yang tidak dibayar oleh masyarakat yang membutuhkan, ketika kita tanya syukurnya mereka mau melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan mobil siaga, Saya melarang sopir nya meminta bayaran kepada masyarakat yang membutuhkan mobil siaga, jadi mobil itu (Siaga -Red) khusus melayani masyarakat gratis,” Jelas Made Suwisnu kepada pewarta media ini.

Ketika pewarta menanyakan dari mana biaya perawatan mobil dan bensin serta ongkos sopir mobil siaga, Made Suwisnu menerangkan biaya tersebut dianggarkan di dana desa.

“Jika itu melanggar dari ketentuan atau meminta ongkos maka dia harus menerima konsukwensi nya, jadi harus benar-benar gratis, Inilah salah satu janji saya kepada masyarakat saat saya mencalonkan diri menjadi Kades, bahwa saya akan menyediakan mobil siaga gratis untuk melayani masyarakat yang membutuhkan terutama masyarakat yang kurang mampu,” Tutupnya.  (Saf)

Berita Lain 👇