19 April 2024

Korem 161/Wira Sakti Vaksinasi Covid-19 bagi KBT

0
Spread the love

Kupang.libasmalaka.com-Hari ini merupakan hari pertama dari pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Keluarga Besar TNI (KBT) Korem 161/Wira Sakti dari Kota Kupang dan sekitarnya. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan perintah dari Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dengan tujuan untuk mendukung suksesnya Vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala RST Tk III Wira Sakti Kupang Letkol Ckm dr Dini Henriyanto,Sp.Pd disela sela kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi KBT Korem 161/Wira Sakti, Kamis (6/05/2021) di Aula Denkesyah 09.04.01 Kupang.

Lebih lanjut disampaikan harapan dari dilaksanakannya kegiatan ini.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko, S.I.P.,M.M bahwa Keluarga Besar TNI AD (KBT) Korem 161/Wira Sakti yang terdiri dari Anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Purnawirawan, Istri Purnawirawan, Warakawuri dan anak KBT yang berusia 18 tahun keatas selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari Covid-19. Tentunya setelah menjalani vaksin Covid-19 ini,para KBT harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kepala RST Tk III Wira Sakti Kupang.

Dijelaskan juga tentang alur pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada KBT Korem 161/Wira Sakti.

“Para peserta vaksinasi, pertama melaksanakan pendaftaran peserta sesuai dengan KTP, Kedua peserta akan melakukan tahap skrining/tahap pemeriksaan untuk dapat dinyatakan layak atau tidak mendapatkan Vaksinasi Covid-19, lalu yang ketiga akan dilaksanakan tahap pemberian Vaksin Covid 19. Keempat peserta yang telah memperoleh Vaksin Covid-19 akan dilakukan tahap Observasi selama 30 menit, yang kelima setelah 30 menit peserta wajib lapor kepada petugas kesehatan,”pungkas Kepala RST Tk III Wira Sakti Kupang.(penrem161ws)

Ananda Budiman

About Post Author

Tinggalkan Balasan