Sah, Andi Saputra Dilantik Bupati Lamsel Jadi PAW Kades Kekiling

Lamsel, www.libasmalaka.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto Lantik Andi Saputra Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) kekiling Kecamatan Penengahan dan badan permusyawaratan desa (BPD) Sragi Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (28-April-2021).

Pelantikan dilaksanakan di gedung GSG Raden intan kecamatan Penengahan kabupaten Lampung Selatan.

Pelantikan dihadiri oleh para pejabat struktural di lingkungan pemerintah daerah Lampung Selatan, camat Penengahan Erdiansyah beserta anggota Forkopimcam Penengahan, kepala desa kecamatan Penengahan,tokoh agama,tokoh adat, tokoh masyarakat,tokoh pemuda. serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan mars Lampung Selatan.

Pada sambutanya, Orang nomor satu di Lamsel tersebut mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh jajaran yang telah mengutamakan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker.

Dikatakanya, PAW Kades ini merupakan akhir dari rangkaian proses pemilihan melalui keterwakilan masyarakat beberapa waktu yang lalu, yang diselenggarakan secara demokrasi aman dan terkendali.

“Pelantikan Kades PAW ini adalah pelantikan Kades yang masa jabatannya dihitung sejak tanggal pelantikan Yakni pada hari pelantikan dan akan diberhentikan sesuai dengan sisa masa jabatan Kades yang digantikan,” Ungkapnya.

Iapun menuturkan BPD sebagai mitra Pemerintah desa yang harus mampu membangun komunikasi dengan harmonis sekaligus bersinergi dengan Pemerintah desa serta bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Saya berharap kepada kepala desa dan anggota BPD  yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas serta harus mampu menguasai regulasi terkait tugas pokok dan fungsinya.

Agar dapat mematuhi amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku serta meminta seluruh masyarakat desa untuk mendukung dan berperan aktif dalam seluruh program pemerintah agar bisa membangun desa di segala bidang.

” Ini sangat penting agar program-program yang telah disusun dan diagendakan kan di desa dapat berjalan dengan baik.” Tutupnya.

Terpisah, Andi Saputra PAW Kekiiliing usai dilantik, mengatakan, Dirinya sebagai pemimpin didesa akan siap menampung aspirasi warganya.

Masih kata Andi, Masyarakat desa Kekiling butuh TPS, karena masih banyak masyarakat Kekiling membuang sampah sembarangan

“Mudah-mudahan keinginan masyarakat bisa terwujud untuk menanggulangi tempat sampah(TPS), Mudah-mudahan juga dengan saya menjadi kepala desa, bisa memimpin desa saya yang memang betul-betul bijak dan bisa menampung aspirasi aspirasi masyarakat Desa Kekiling,” (Ishar/Saf)

Berita Lain 👇