19 April 2024

Jarwono ; Program SDGs Merupakan Program Pemerintah Yang Harus Dilaksanakan

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Sebelum para relawan ini turun kelapangan wajib hukumnya para relawan diberikan pembekalan ilmu agar ketika mereka turun kelapangan mereka sudah paham dengan apa yang mereka kerjakan.

Hal itu dikatakan Jarwono Kades Tanjung Sari Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan usai pelatihan Sustainable Development Goals (SDGs) di balai desa setempat, Kamis (25/03/2021).

Masih kata Jarwono, Program yang dilakukan pihaknya merupakan program Pemerintah yang menurutnya program tersebut harus dilaksanakan.

“Dengan adanya pelatihan, para relawan akan mengerti dengan apa yang harus mereka kerjakan terutama pendataan penduduk, harapan saya data yang akan diDusun nanti sesuai dan terupdate dengan baik,” Katanya.

Hal serupa dikatakan Rika Wati Camat Palas, Rika katakan, Untuk keperluan pembangunan dan pemberdayaan masing-masing desa, Dimensi partisipatoris meningkatkan validitas data SDGs desa.

“Adapun dimensi sensus artinya mengambil data seluruh wilayah desa dan RT, serta mengumpulkan data dari seluruh keluarga dan warga desa, pada masa pandemi Covid-19 ini saya harap kepada para relawan untuk mentaati Prokes,” Tutupnya.

Pelatihan SDGs dilakukan diBalai desa Tanjung Sari, dihadiri, Rika Wati, S, STP, MM, Fahrul Umum PD, Jarwono Kades Tanjung Sari, Subur AP, Babinsa Desa Tanjung Sari, Suryadi Ekobang Kecamatan Palas, M. sidik PLD, dan seluruh peserta dari para relawan desa setempat. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan