Gunakan Dana Talangan, Pemdes Bumiasih Bersama masyarakat Gotong Royong Bangun Rumah Roboh

Lamsel, www.libasmalaka.com – Rescop cepat Pemerintah desa (Pemdes) Bumiasih Kecamatan Palas Kebupaten Lampung Selatan bersama masyarakat di bantu anggota Koramil 8/Palas lakukan gotong royong bersihkan puing-puing bangunan roboh akibat angin kencang, Minggu (17/01/2021).

Selain bersihkan puing-puing bangunan roboh, Pemdes Bumiasih membangun kembali bangunan milik Ngadimin warga Dusun 05 RT 01 desa setempat yang roboh pada pada Sabtu (16/01/2021) Pukul pukul 17.30 sore, Saat kejadian tidak ada korban jiwa sementara kerugian bangunan roboh sebesar Rp 45 juta.

Poniran saat meninjau lokasi rumah roboh milik warganya mengungkapkan,  Pihaknya selaku Pemerintah desa merespon cepat membantu masyarakat yang tertimpah musibah.

“Kemarin sore kita dapat informasi ada warga kita yang kena musibah rumahnya roboh, sore itu juga saya bersama aparatur tinjau lakosi, dan kemarin sore juga saya perintahkan aparatur untuk gotong royong, yah tepatnya pada hari ini kita gotong royong bersama warga dan juga di bantu pihak Koramil Palas,” Ungkapnya.

Setelah gotong royong bersihkan puing-puing bangunan, Pemdes Bumiasih langsung bangun kembali bangunan roboh tersebut dengan menggunakan dana talangan tanggap darurat sebesar Rp 10 juta.

“Jika sudah bersih nanti, kita bangun kembali rumah pak Ngadimin ini, yah dengan dana seadanya berupa dana talangan yang nantinya masuk ke anggaran dana desa (DD) tepatnya di dana tanggap darurat,” Terang Poniran kepada pewarta.

Poniran berharap Kepada semua pihak terutama Pemkab Lampung Selatan untuk dapat membantu masyarakat Bumiasih yang terkena musibah.

“Kebetulan pak Wagimin ini juga mendapatkan program BPNT, dia tinggal sama cucu dan satu anaknya, Saya berharap kepada semua pihak baik Pemkab yakni Bupati Lampung Selatan untuk dapat membantu bapak Wagiman yang rumahnya robih terkena angin kencang,” Harapnya.

Harapan yang sama diungkapkan Wagimin pemilik bangunan yang roboh, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Bumiasih yang telah membantu membangun kembali kediamanya.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada pak lurah dan aparatur yang telah membantu kami yang terkena musibah ini, pak Koramil terimakasih telah sibuk dan turun melakukan gotong royong,” Tutupnya (Saf)

Berita Lain 👇