Tandai Turnamen Futsal Dimulai, Juherudin Lakukan Tendangan Pertama

Lamsel, www.libasmalaka.com – Kepala Desa Banding Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Juheruddin membuka Turnamen Bola Futsal Karang Taruna Cup Desa Banding 2021, Sabtu (9/01/2020).

Turnamen Bola Futsal Karang Taruna Cup diselenggarakan oleh Organisasi Karang Taruna dan di support Organisasi Kelompok Informasi Masyarakat Banding Jaya (KIM Baja), Persatuan Sepak Bola Hisbulwathon, dan Tunas Muda FC .

Pembukaan turnamen itu pun diselenggarakan di Lapangan Futsal Futsal Desa Banding, dihadiri Kepala Desa Beserta aparatur Pemerintahan desa setempat LINMAS, dan Panitia Pelaksana Turnamen Bola Futsal.

Dari pantauan tim dilapangan, Tampak Kades Banding, Juherudin beserta rombongan akan memasuki lapangan futsal, Namun terlebih dahulu panitia mengecek suhu tubuh dan memerintah untuk mencuci tangan pakai sabun dan memakai masker.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dan upaya Panitia dalam mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 serta untuk mencegah penyebaranya di Desa Banding.

Pada kesempatan itu, Rahmad Hidayat Ketua Karang Taruna Desa Banding mengatakan, Turnamen futsal dilaksanakan selama 8 hari sejak tanggal 09 Januari – 16 Januari 2021 dan diikuti oleh 28 tim yang berasal dari setiap desa yang ada di Kecamatan Rajabasa.

“Turnamen ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi turnamen ini menjadi salah satu tempat atau wadah silaturahmi antar para pemuda dan menjadi tempat menempah jiwa sportifitas serta solidaritas dalam diri para generasi muda,” Katanya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Banding Juherudin mengajak para generasi muda untuk menjaga imunitas tubuh tetap kuat yakni dengan cara berolahraga, sehingga wabah Covid-19 yang saat ini melanda dapat cegah penyebarannya.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Organisasi Karang Taruna beserta KIM Banding Jaya, PSHW dan Tunas Muda ini sangat banyak manfaatnya, bukan hanya sekedar kejuaraan saja, tetapi dengan kegiatan ini kalian dapat saling mengenal dan berbagi teknik dalam bermain bola futsal,” Ujarnya

Juherudin berharap kedepannya para atlet futsal yang saat ini berkompetisi dapat membawa nama besar Kecamatan Rajabasa sebagai Pemain terbaik.

“Jaga sportifitas dalam bermain, kalah dan menang itu hal yang biasa, tetapi ambil setiap pelajaran yang didapat dari pertandingan ini dan jadikan pembelajaran untuk lebih baik kedepannya,” Pungkasnya.

Dikesempatan itu juga orang nomor satu di Desa Banding melakukan tendangan bola pertama yang menandakan Turnamen Futsal memperebutkan piala Tournament FutsalTahun 2021 telah dibuka. (Kim/Saf)

Berita Lain 👇