Bupati Lampung Selatan Tanam Perdana Pisang Berangan Merah Di Tanjung Sari Palas

Lamsel, www.libasmalaka.com – Di Kebun Nursery PT Talun Jaya Abadi Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan lakukan Penanaman Perdana Pisang Barangan Merah, Jumat (8/01/2020)

Turut hadir pada penanaman perdana Pisang Berangan Merah, Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE, Sekda Lamsel Thamrin, Ketua TP-PKK Winarni Nanang Ermanto, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DPTPHP) Lamsel Bibit Purwanto, anggota DPRD Lamsel Fraksi PDIP, Rika Wati, S, STP, MM Camat Palas, Kades SePalas dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Palas.

Orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan Mengatakan, Desa Tanjung Sari sebagai Sentra Prioritas dalam meningkatkan produksi Pisang Barangan merah diharapkan menjadi salah satu komoditas unggulan Kabupaten Lampung Selatan.

“Pisang Barangan mempunyai prospek yang sangat baik untuk dikembangkan oleh masyarakat, karena memiliki nilai ekonomi tinggi juga memiliki potensi pasar yang masih terbuka luas,” Ungkapnya.

Pihaknya mendukung dan membuka peluang sebesar besarnya bagi investor yang hendak masuk ke Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan berdirinya perusahaan Kebun Nursery PT Talun Jaya Abadi menurutnya dapat menyerap tenaga kerja dan dapat menularkan ilmu serta memberikan bibit buat masyarakat sekitar perusahaan

“Kabupaten kita ini merupakan pintu masuk dan keluar yang paling utama dari Pulau Sumatra ke Pulau Jawa, maka dari itu saya membuka peluang buat semua investor untuk berinvestasi di Lampung Selatan ini,” Tutup nya. (Saf)

Berita Lain 👇