Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo Pimpin Apel Pertama Awal Tahun 2021

Sumbabarat.libasmalaka.com-Bertempat di lapangan apel Makodim 1613/Sumba Barat Komandan Distrik Militer 1613/Sumba Barat Jalan Gajah Mada Waikabubak, Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST, M.Tr (Han) melaksanakan apel pagi Minggu pertama awal tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh personel jajaran Kodim 1613/SB baik personel Militer maupun Pegawai Negeri Sipil, Senin (4/1/2021)

Dalam sambutannya Dandim Mengucapkan selamat tahun baru serta ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Prajurit Kodim yang telah melaksanakan tugas dengan baik sepanjang tahun 2020 yang lalu.

Selanjutnya Dandim 1613/Sumba Barat “menekankan kepada seluruh Prajurit untuk selalu meningkatkan Kemampuan dan kesiapan seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya. Tantangan kesiagaan tersebut salah satunya adalah program ketahanan pangan di tengah kondisi negara sedang terjadi Pandemi Covid 19. Demikian pula dengan sinergi dan kerja sama erat dengan instansi terkait baik Polres, Pemda Sumba Barat maupun Sumba Tengah akan terus dilaksanakan”

Lebih lanjut Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, menyampaikan bahwa rangakaian Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat masih belum selesai yaitu menunggu keputusan MK karena salah satu Paslon mengajukan gugatan tentang penetapan KPUD Sumba Barat. Untuk itu seluruh prajurit harus siap sedia untuk mengamankan proses Pilkada sampai pelantikan nantinya. Tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan sukses. Selain itu prajurir tetap harus mewasapadai potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk bencana alam. Posisi geografis Sumba yang rawan gempa serta perubahan iklim menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu – waktu. Rencana kontinjensi harus kita miliki, latihkan dan koordinasikan. demikian pula dengan berbagai upaya pencegahannya sebagai mana telah ditekankan oleh Danrem 161/WS maupun Pangdam IX/Udayana.

Apel tersebut berjalan dengan penuh hikmat diakhiri dengan ucapan terima kasih Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST, MTr(Han) kepada seluruh personel Kodim 1613/Sumba Barat atas pelaksanaan tugas yang baik sampai saat ini.

Ananda

Berita Lain 👇