Sebuah Fakta Baru Yang Mengindikasikan Keberpihakan Ketua KPU Malaka

Malaka.libasmalaka.com — Sebuah fakta baru yang mengindikasikan keberpihakan Ketua KPU Malaka, Makarius Nahak Bere, S.Fil terungkap. Terungkapnya fakta baru tersebut kemudian semakin mempetkuat dugaan keberpihakan Ketua lembaga penyelenggara dalam hajatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Malaka Tahun 2020 tersebut.

Penelusuran N9 di lapangan, Kamis (17/12/2020) berhasil menemukan sebuah Video hasil rekaman warga yang memperlihatkan bahwa Mobil Dinas Ketua KPU Malaka ada dalam iring-iringan Paslon SN-KT yang sedang dalam perjalanan dari Betun menuju Weoe, Kecamatan Wewiku, Jumat (13/11/2020).

Warga Wewiku yang merekam video tersebut, kepada N9 mengungkapkan, tanpa sengaja dirinya merekam iring-iringan Paslon menuju titik kampanye pertama di Alas Diin, Desa Weoe. Warga yang minta namanya tidak disebutkan tersebut mengaku kaget ketika beredar video lain yang memperlihatkan keberadaan Mobil Dinas Ketua KPU dalam iringan Paslon yang sama dalam perjalanan dari titik kampanye pertama munuju titik kampanye betikut.

Menurut dia, terpegoknya mobil dinas Ketua KPU dalam iring-iringan Paslon yang sedang menuju titik kampanye tersebut semakin jelas menegasi alasan Ketua KPU bahwa dirinya terjebak dalam iring-iringan Paslon.

“Kalau tidak salah, waktu itu Ketua KPU bikang mobilnya terjebak dalam iring-iringan ketika memantau aktivitas kampanye di Desa Weoe. Masuk akal atau tidak kalau terjebak. Kalau dalam perjalanan menuju titik pertama sudah terjebak, masa terulang lagi di perjalanan menuju titik ke dua? Yang benar saja. Terjebak atau menjebakkan diri?”, ujarnya.

Sebelumnya, telah terungkap 2 fakta indikasi dugaan keberpihakan Ketua KPU Malaka, Makarius Nahak Bere, S.Fil dalam penyelenggaraan Pilkada Malaka Tahun 2020. Fakta pertama adalah keberadaan dirinya dalam mobil dinas yang dikemudikan sendiri dalam iring-iringan Paslon SN-KT dari tempat kampanye pertama menuju tempat kampanye ke dua pada hari Jumat (13/11/2020). Di dalam mobik tersebut terdapat penumpang yang diketahui berasal dari Desa Weulun dan masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Paslon yang sedang berkampanye.

Fakta ke dua adalah terpergoknya mobil dias Ketua KPU Malaka terparkir di titik kampanye Paslon SN-KT sehari sebelum kampanye dilaksanakn.

Terkait ini, Ketua KPU Kabupaten Malaka, Makarius Nahak Bere, S.Fil tidak bida dikonfirmasi N9. Ketika dihubungi via nomor seluler terdengar nada pertanda panggilan masuk tetapi langsung dilanjutkan dengan nada mematikan panggilan.*(JGr/Adi)

Berita Lain šŸ‘‡