19 April 2024

Hari Ini, Perwakilan Lalian 40 Sumbang 1 Ton Beras Untuk Almamater

0
Spread the love

Belu.Libasmalaka.com-Sesuai rencana, hari ini Kamis (17/12) alumni angkatan 40 Seminari Santa Maria Imakulata Lalian akan menyerahkan sumbangan kepada almamater berupa 1 ton beras. Penyerahan itu diwakilkan kepada beberapa alumnus dan dilakukan di Pendopo Agung Seminari Lalian.

Alfred Atidja, salah seorang alumni mengungkapkan angkatan 40 Seminari Lalian dalam segala keterbatasannya berpikir juga tentang almamater, sehingga paling tidak mengikat persaudaraan dan kekeluargaan yang dibangun selama ini.

“Kami hanya berpikir tentang bagaimana membangun persaudaraan dan kekeluargaan antara angkatan dan almamater. Makanya kami angkatan 40 Seminari Lalian bersatu hati untuk memberikan dari keterbatasan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, jika sumbangan  untuk almamater ini sudah menjadi komitmen yang akan diberikan setiap 3 bulan sekali.

“Kami sudah menyerahkan organ liturgis untuk para seminarist 3 bulan lalu. Dan di akhir tahun ini kami datang lagi dengan sumbangan yang berbeda yakni beras. Bukan soal kuantitas tapi lebih pada soal solidaritas alumni untuk generasi seminaris,” katanya lagi.

Aloysius Conzaga Klau dan Onny Berek mempertegas pernyataan Alfred bahwa apa yang dilakukan angkatan 40 Seminari Lalian ini bukti adanya ikatan emosional dan persaudaraan yang dibangun bertahun-tahun.

“Kami membangun ikatan angkatan 40 Lalian ini sudah sejak bertahun-tahun. Dalam suka dan duka kami selalu bersama dan untuk memberikan apa yang kami miliki dalam keterbatasan ini pun kami bangun sudah sejak lama,” kata Conz Klau.

Onny Berek pun menambahkan bahwa selain sumbangan seperti organ dan beras, akan dipikirkan lagi bersama para alumni angkatan 40 Lalian dan para pembina tentang apa yang harus disumbangkan lagi.

“Komunikasi dengan para pembina akan terus kami bangun dan bukan hanya momen-momen tertentu, tapi juga dalam setiap kesempatan yang kami sepakati. Biasanya 3 bulan sekali kami datang ke Lalian bersama juga pastor alumni dan istri bersama anak-anak,” ujar pria asal Paroki Labur ini.

Praeses Seminari Santa Maria Imakulata Lalian, Romo Leo Asuk, Pr menyambut baik apa yang dilakukan oleh alumni angkatan 40 Seminari Lalian. Dirinya menyebut, angkatan 40 Lalian menjadi garam dan terang bagi angkatan lain untuk bisa berbagi bersama almamater.

“Kami sangat bangga dan senang angkatan 40 Lalian menjadi pembeda bagi para angkatan di Seminari Lalian ini. Semoga angkatan-angkatan lain pun bisa datang dan berbagi bersama kami di Lalian,” ungkap Romo Leo.

Penyerahan beras 1 ton itu dihadiri juga alumnus seperti Herry Klau, Charles Saffran dan Nani Amasanan. Sementara yang mewakili dari Seminari Lalian selain Praeses ada juga Romo Ekonom Vinsen Kolo, Prefek Romo Arnol Lema, Romo Daniel Makbalin, Romo Lusius Tae Mau. (HK/Annda)

About Post Author

Tinggalkan Balasan