Usai Reses Di Bumi Asri, Suhar Pujianto Tinjau Jalan Tembusan Trimo Mukti Candipuro

Lamsel, www.libasmalaka.com – Usai Reses di Desa Bumi Asri Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan Anggota DPRD  Lampung Selatan Komisi III Fraksi PDI-P, Suhar Pujianto lakukan peninjauan jalan Trimo Mukti tembus ke Candipuro di Dusun 3 di desa setempat, Sabtu (12/12/2020)

Peninjauan dilakukan Suhar Pujianto usai menyerap aspirasi masyarakat setempat yang meminta pembangunan jalan tersebut saat dilakukan Reses di Balai desa Bumi Asri.

Dalam Resesnya, Muslihudin Ketua LPM Bumi Asri mewakili masyarakat meminta kepada Suhar Pujianto untuk mengawal permintaan masyarakat yakni pembangunan jalan berupa peningkatan jalan.

“Sudikiranya pak dewan turun langsung ke lokasi untuk mengecek jalan tembusan ke Candipuro, panjangnya sekitar 700 meter pak,” Ungkapanya.

Hal serupa permintaan Herman yang juga masyarakat setempat, kembali Ia meminta kepada anggota DPRD  Lampung Selatan Komisi III Fraksi PDI-P tersebut agar dapat menyampaikan kepada Pemkab Lampung Selatan untuk menaikan insentif BPD.

“Sudah 16 tahun berdirinya desa ini, baru kali ini ada anggota dewan yang datang kesini, usulan KPM tersebut sama dengan saya, Saya menambahkan, Saya minta pak dewan agar memperjuangkan  insentif BPD naik pak,” Imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Suhar Pujianto menjawab apa yang menjadi aspirasi masyarakat, Suhar mengatakan, Penting nya Reses bagi anggota dewan yakni menyerap aspirasi masyarakat.

“Yang seperti ini, maksudnya Reses, untuk permintaan jalan nanti kita cek kelapangan, kalau memang urgent pastinya akan kita masukan ke Pokir,” Katanya.

Suhar pun menerangkan, Pembangunan di Lampung Selatan terhambat di karenakan adanya pandemi virus Covid-19.

“Untuk tahun ini, permintaan yang telah diajukan tapi tidak terlaksana saya harap masyarakat memaklumi, karena adanya Covid-19,” Ujarnya.

Terpisah, usai reses, Marsono, Spd Kades Bumi Asri mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan anggota DPRD  Lampung Selatan Komisi III Fraksi PDI-P, Suhar Pujianto.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan senang atas kedatangan beliau, beliau telah mendengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, terutama masyarakat meminta pembangunan jalan dan bedah rumah, harapan saya, pak Suhar dapat mengawal permintaan ini sehingga permintaan kita dapat di kabulkan oleh Pemkab Lampung Selatan,” Tutupnya. (Saf)

Berita Lain 👇