Di Dampingi GML, Kades, BPD Dan Perwakilan Masyarakat Bumirestu Temui Kepala BPN Lamsel

Lamsel, www.libasmalaka.com – Menanyakan tindak lanjut sengketa lahan pasar desa Bumirestu Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Kades Bumirestu bersama Ketua BPD dan Tokoh masyarakat Bumirestu mendatangi BPN Lampung Selatan.

Kedatangan Kades beserta rombongan itupun di kawal langsung Amrald Wakil ketua Umum GML, Ketua Investigasi DPP GML Indawan NS, tampak pula, Tri Mujianto, Kabid Politik dan Kewaspadaan Nasional.
Septa, Kanit Trantib Kecamatan palas, Selasa (8/12/2020).

Ketua Investigasi DPP GML Indawan NS, menerangkan, Pihaknya di beri surat kuasa oleh masyarakat Untuk Mengawal Hak Masyarakat terkait pasar Bumirestu tersebut.

“Kedatangan kita hari ini, menindaklanjuti hasil kesepakatan yang digelar di ruang Kesbangpol yang dipimpin pak Thomas,” Terang nya.

Mediasi yang digelar pada Kamis (4/12/2020) diruang Kesbangpol Lampung Selatan Kades, BPD beserta perwakilan masyarakat akan di pertemukan Kepala BPN pada Senin (7/12/2020).

“Namun pada Senen Kepala BPN tidak bisa bertemu dengan kami, jadi pada hari ini kita akan bertemu dengan beliau karena pada hari ini juga kata pak beliauThomas beli sudah janji akan bertemu dengan kami” Imbuh Indawan.

Indrawan khawatir jika pihak BPN tidak dapat menemui perwakilan masyarakat,  Masyarakat akan golput.

“Jika hari ini belum ada keputusan dari BPN Lamsel, Saya khawatir apa yang menjadi tuntutan masyarakat terlaksana, yakni tidak ikut memilih (Golput) pada pemungutan suara nanti,” Ujarnya.

Hal senada pun dikatakan Bambang Ketua BPD Desa Bumirestu, Bambang pun mengatakan, Hasil yang didapat pada hari ini akan di sampaikan kembali kepada masyarakat.

“Ya kalau memang pada hari ini, pihak BPN belum juga memberikan Keputusan, apa lagi gagal bertemu Kepala BPN, yah tentunya kita akan kembalikan lagi kepada masyarakat,” Tutupnya.

Sampai berita ini di turunkan, Kades, BPD serta perwakilan masyarakat masih menunggu kehadiran Kepala BPN Lampung Selatan.  (Saf)

Berita Lain 👇