Deklarasi Akbar Premium Bete Malaka SBS-WT

Malaka.libasmalaka.com-Peserta Deklarasi berjumlah 5.000 Perempuan Malaka

Jumlah Kendaraan: 204 unit.

Kegiatan ekstra : Goyang Tik-tok SBS WT, Doa bersama, Nyanyi bersama, berjoged bersama, berfoto bersama dan Pernyataan secara terbuka dukungan terhadap SBS-WT lewat Deklarasi Akbar.

di Pantai Motadikin – Aintasi, Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka sabtu(5/22/2020)

Pukul 10.00 massa berdatangan dan memenuhi pelataran halaman Pantai Motadikin. Pukul 11.00-13.00, Nyanyi bersama, Tebe bersama, dansa bersama, goyang tik-tok bersama, pembacaan puisi, saling bertukar makanan dan minuman dari 127 Desa, 12 Kecamatan, Se-Kabupten Malaka.

Pukul 13.00-14.00 Orasi dari Frid Bria Seran, Ketua Pembina Bete Malaka SBS-WT, Charles lalung, Pengurus GOLKAR Provinsi, Gab Suku Koten, Pengurus partai Demokrat Provinsi NTT, Pius Klau Muti, Tim Pemenangan Keluarga SBS-WT, Zaka Seran, Pembina Bete Malaka SBS-WT, Yanto Bria Lawalu, Pembina Bete Malaka SBS-WT, dan Deklarasi terbuka seluruh Peserta, mendukung SBS-WT yang dipimpin oleh Roy Tei Seran, Pembina Bete Malaka SBS-WT dan diikuti oleh seluruh peserta yang terdiri dari 5.000an Bete malaka dan ratusan Manek Malaka.

14.00-15.00, Penutupan, Makan siang masing-masing kontingen Desa dan Kecamatan dan Sayonara.

Bete Malaka sebagai wadah Pemersatu Perempuan Malaka hadir bersama di Pantai Motadikin, Mendeklarasikan diri secara Total mendukung SBS-WT demi memperjuangkan Kesejahteraan seluruh Rakyat Malaka.

Peristiwa Deklarasi Akbar Premium di Motadikin menjadi Pertanda Bangkitnya Kesadaran Perempuan Malaka akan pentingnya Keterlibatan Politis Perempuan. 5.000an Bete Malaka yg hadir dengan kesadaran penuh di Motadikin menjadi tolok ukur Pentingnya Peran Perempuan dalam dunia Politik.

Bete Malaka sadar betul bahwa SBS-WT mampu mengakomodir kepentingan kaum Perempuan di Kabupaten Malaka, dalam keyakinan SBS-WT akan memenangkan pertarungan pada tanggal 9 Desember 2020.

 

Demikian Simpati, Spirit dan Kerahiman Bete Malaka sebagai pemilik Rahim yang melahirkan anak Cucu Malaka, memuncak dalam Deklarasi Akbar Premium penuh sukacita dan Kegembiraan menyongsong kemenangan Rakyat Malaka lewat Paslon SBS-WT di Pilkada Malaka 2020. Benih, Embrionya sudah terbentuk lama, puncaknya terjadi di Motadikin secara Masif.

Bagi Roy Tei Seran atau yang akrab disapa RTS selaku Koordinator Pelaksana kegiatan, sekaligus Pembina Bete Malaka; Momentum ini menjadi titik awal kebangkitan Perempuan meninggalkan ruang privat untuk turut rerlibat dalam segala proses dan kebijakan di Ruang Publik.

Perempuan berangsur meninggalkan Dapur di rumah dan terlibat dalam urusan Publik di Malaka.

Bagi Frid Bria Seran, Ketua Pembina Bete Malaka SBS-WT; Momentum Deklarasi Akbar yang lahir secara natural dari, oleh dan untuk Perempuan Malaka (Bete Malaka) adalah suatu kebanggan tersendiri bagi Malaka yang adalah Pusat peradaban dan kebudayaan di Timor, bahkan NTT seluruhnya. Dekalrasi akbar premium Bete Malaka SBS-WT merupakan kekuatan Politik Besar yang menentukan kemenangan SBS-WT di tanggal 9 Desember 2020. Bagi Frid Bria Seran pula, peristiwa hari ini merupakan peristiwa fenomenal bangkitnya peran strategis Perempuan dalam menyalurkan berbagai aspirasi dan kepentingan Kaum Perempuan.

Ketua Bete Malaka SBS-WT, Any Asa bersama koordinator 12 kesamatan se-Kbupaten Malaka bersepakat bahwa kemenangan SBS-WT adalah kemenangan rakyat Malaka, sehingga deklarasi Akbar Premium Bete Malaka SBS-WT hari ini menjadi bukti kuatnya dukungan seluruh Bete Malaka terhadap SBS-WT.

Berselimutkan langit mendung, bermandikan berkat Hujan, di batas Negara Indonesia Autralia dan Timor Leste, dari Pantai motadikin, Bete Malaka SBS-WT mendeklarasikan diri, berjanji di hadapan manusia, alam, leluhur dan Sang Maha Pencipta, akan memenangkan SBS-WT pada tanggal 9 Desember yang berarti kemenangan rakyat Malaka.(RTS)

Editor Ananda Budiman

Berita Lain 👇