20 April 2024

Pemprov NTT Apresiasi Bupati SBS Mampu Tata RSUPP Betun

0
Spread the love

Malaka.libasmalaka.com- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) memberi  apresiasi positif kepada  Bupati Malaka definitif, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dalam bidang kesehatan selama lima tahun

Bupati malaka priode 2016-2021 yang kerap disapa SBS ini mampu menata Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun begitu  baik sehingga provinsi menilai rumah sakit ini  merupakan salah satu rumah sakit terbaik di NTT.

Foto Dokumen Edi Hayong

Hal ini disampaikan Penjabat Sementara Bupati Malaka, dr. Meserasi Ataupah juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan provinsi NTT di sela-sela menerima kunjungan kerja Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat ke Malaka minggu lalu

Keberhasilan Bupati definitif ini perlu diapresiasi karena  mampu mengembangkan Rumah sakit penyangga perbatasan (RSUPP)  Betun sebagai rumah sakit terbaik di NTT dan kedepan Bakal dijadikan sebagai rumah sakit internasional. Dalam bidang kesehatan terkait dengan menghadapi musim hujan dimana muncul penyakit seperti diare, malaria, juga covid, demam berdarah, pihaknya  sudah ada road map.

Saat ini, jelasnya dari 127 desa di Malaka tinggal 2 desa yang masih dalam perhatian soal malaria. Angka partisipan rate malaria saat ini dibawa angka 5 dan diharapkan tahun 2021 berada di bawah 1 sehingga Malaka bisa bebas malaria.

keberadaan RSUPP Betun, sebagai Kepala Dinas Kesehatan NTT melihatnya sebagai potensi yang sangat baik jika dikembangkan kedepan. Dirinya selama dua bulan bertugas di Malaka melihat secara langsung kalau RSUPP Betun ditata begitu  baik

“Ini jika dikembangkan secara baik apalagi dengan pendampingan dan bantuan dari provinsi maka akan menjadi rumah sakit internasional karena berada di perbatasan RI-RDTL,” katanya.

Dirinya juga menerima data soal keberadaan dokter dimana dokter spesialis di RSUPP Betun cukup banyak sekitar 18 dan dokter umum juga memadai karena ini  sebagai wujud perhatian serius dari Bupati Malaka definitif, dr. Stefanus Bria Seran, MPH akan kesehatan di Kabupaten termuda ini.

“Tinggal sekarang pendampingan teknis dri provinsi dan jika ini dilakukan maka Malaka menjadi kabupaten yang maju di daratan Timor. Bukan saja bidang kesehatan tapi juga bidang lain seperti pendidikan juga pertanian harus mendapat perhatian teknis,” kata Meserasi.(Red)

About Post Author

Tinggalkan Balasan