Wujudkan Desa Mandiri Dan Maju, BPD Bersama Pemdes Bandan Hurip Tingkatkan Keharmonisan

Lamsel, www.libasmalaka.com  – Badan permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan desa yang berfungsi menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta melaksanakan tugas pengawasan kinerja Pemerintahan desa dalam hal ini ialah Kepala desa (Kades).

Oleh karenanya diperlukan dalam rangka meningkatkan efektifitas pelayanan Pemerintahan dan pembangunan di lingkup pedesaan dibutuhkan sinergitas dan kerjasama yang harmonis antara Pemerintah desa dan BPD.

Hal itu dilakukan BPD Desa Bandan Hurip bersama Pemdes setempat saat pewarta media ini berkunjung di Kantor Desa Bandan Hurip Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (11/11/2020).

Tampak Pemdes bersama BPD sedang berdiskusi membahas pembangunan desa yang menjadi prioritas di tahun 2021.

Usai berdikusi seluruh anggota BPD bersama Pemdes, M. Suparman BPD Bandan Hurip mengatakan, Untuk menuju desa yang mandiri dan maju membutuhkan sinergitas dan kerjasama yang harmonis antara Pemdes dan BPD.

“Untuk bersama-sama membangun desa yah harus seperti ini, harus harmonis,” Katanya.

BPD adalah mitra kerja pemerintah desa yang memiliki kedudukan sejajar dalam penyelenggaraan urusan Pemerintahan desa, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Agar dalam melaksanakan pembangunan demi kemajuan desa pada hakikatnya BPD dan Pemdes harus sejalan, artinya jangan sampai ada perbedaan pendapat dan pemikiran yang bisa membuat pembangunan didesa tidak dapat dilaksanakan,” Imbuhnya.

Iapun menerangkan kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes bersama BPD diruang kerjanya.

“Hari ini kita berdiskusi bersama Pemdes membicarakan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun depan yang juga telah menjadi prioritas didesa,” Terang M. Suparman kepada media ini di ruang kerjanya.

Hal senada disampaikan Endang Sekdes Bandan Hurip, Ia berharap keharmonisan antara BPD dan Pemdes selalu terjaga.

“Sebelum dan sesudah membangun kita memang selalu berdiskusi seperti ini, dan pada hari ini saya mewakili Kades yang sedang sibuk ditugaskan untuk berdiskusi bersama BPD, Apa saja yang menjadi prioritas kita laporkan ke BPD, termasuk pembangunan yang tertunda di tahun ini akibat pandemi virus Covid-19, Harapan kita semoga keharmonisan ini berjalan selamanya, agar desa kita ini lebih maju lagi,” Tutupnya. (Junaidi/Saf)

Berita Lain 👇