19 April 2024

Tidak benar, Anggota Koramil 1624-03/Lewoleba Aniaya Warga Dan Mengancam

0
Spread the love

Info.libasmalaka.com-Seperti kita ketahui bersama, telah terbit di media online suluhdesa.com berita dengan judul : Anggota Koramil Lewoleba Aniaya Warga dan ancam tembak, dengan isi berita yang tidak berimbang,tendensius dan menempatkan anggota Koramil 1624- 03/Lewoleba pada posisi yang salah.

Kejadian ini berawal dari terjadinya keributan,sampai terjadinya pemukulan oleh Donatus A. Lamabelawa terhadap Prada Agustinus Yudianto Kiwan Wuun Anggota Koramil 1624-03/Lewoleba hingga alami sakit dada dan luka sobek dibagian kiri, Minggu (8 /11/2020) kurang lebih pkl 01.30 di salah satu rumah warga yang melaksanakan acara keluarga di Kel.Lewoleba Timur, Kec Nubatukan Kab Lembata.

Demikian dikatakan Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T dalam rilis tertulisnya, Rabu (11/11/2020).

Lebih lanjut dikatakan bahwa, dengan niat baik untuk menyelesaikan dan menuntaskan permasalahan pemukulan tersebut, tanpa sepengetahuan kami meraka menjemput Donatus A Lamabelawa.

” Atas inisiatif mereka sendiri dan tanpa laporan kepada Danramil 1624-03/Lewoleba, kurang lebih pkl 20.15 Wita , Serda KRN, Serda GI, Prada YRD dan Prada AH menjemput Sdr.Donatus A.Lamabelawa dari rumahnya ke Makoramil 1624-03/Lewoleba untuk menyelesaikan permasalahan pemukulan Donatus A Lamabelawa terhadap Prada Agustinus Yudianto Kiwan Wuun. Saat itu, permasalahan pun selesai ketika Donatus A.Lamabelawa meminta maaf dan mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, serta siap membuat surat pernyataan sebagai bukti permasalahan selesai tanpa ada tuntutan apapun,” jelas Dandim 1624/Flotim.

Akan tetapi situasi berubah ketika ada pemberitaan yang beredar tentang sikap LBH SIKAP LEMBATA yang melaporkan permasalahan ini ke Polres Lembata.

” Berbagai langkah dan upaya telah kami tempuh guna menyelesaikan permasalahan ini, dengan melakukan pendekatan persuasif dan kekeluargaan kepada pihak Donatus A Lamabelawa,” pungkas Dandim 1624/Flotim.(penrem161ws)

About Post Author

Tinggalkan Balasan