Peringati Hari Pahlawan Pemuda Malaka Gelar Aksi Grafiti Wajah Pahlawan di Ibu Kota Malaka

Malaka.libasmalaka.com-Pemuda jadi pahlawan di Malaka dari perbuatan perbuatan yang kecil.

Peringati Hari Pahlawan 10 November 2020, Pemuda Malaka yang tergabung dalam Komunitas Seni Malaka yang dibawa Komunitas Malaka Di Ujung Merah Putih, gelar Aksi lukisan Grafiti Pahlawan di Tembok di Kota Betun Ibu kota, Desa Wehali Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Selasa, 10/11/2020

Hal ini dilakukannya Oleh pemuda Komunitas karena selain Kabupaten Malaka yang terletak di wilayah perbukitan Lansung dengan kedua negara yaitu Timor Leste dak Australia, juga sebagai Wujud nyata generasi muda Gunma terus menjaga keutuhan NKRI di wilayah Perbatasan.

Ada 13 orang yang terlibat dalam tim melukis melalui jam 10.00 Wita sampai sore hari Pukul 17.00, Anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya, Roy Tey Seran, Pisto Regeneration, Toby Klau Respect, Jose Emilio, Bas Nataruza, Baros Reis, Dino Kenziro, Inyo Rabi Molo, Chivu Rap, Orcar Kileng, Son B dan Rinaldo Abilio.

Koordinat Aksi Grafiti Roy Tey Seran kepada media ini mengatakan bahwa dalam menyambut hari pahlawan tahun 2020 ini generasi Malaka yang tergabung dalam Komunitas Seni Malaka menyambut dengan aksi SENI; Jalan Menuju Pahlawan.

Diungkapkannya bahwa dengan kasi ini juga salah satu ungkapan rasa pada

Padamu Negeri. Selamat Hari Pahlawan, jadilah Pahlawan dengan cara dan hal-hal kecil dimana, Pemuda, Jadilah Pemuda yang penuh daya Kreativitas, Petani, jadilah Petani yang Baik, Nelayan, Jadilah Nelayan yang Baik, Ojek, Jadilah Pengantar yang baik, Sopir, Jadilah Sopir yang baik, Peternak, Jadilah Peternak yang Baik, Pejabat, Jadilah Pejabat yang Baik, Perawat, Bidan, Dokter, jadilah yang terbaik bagi Pasien, Pedagang, Jadilah Pedagang yang Baik, Polisi, Jadilah Polisi yang Baik, Jaksa, jadilah Jaksa yang baik, Hakim, jadilah Hakim yang baik Guru, Jadilah Guru yang baik, Murid, jadilah Murid yang baik dan

Mahasiswa, jadilah Mahasiswa yang baik.

” Mari berlomba menjadi Pahlawan mulai dari lingkungan tempat tinggal kita, Ungkap Roy Tey Seran yang biasa dikenal dengan RTS tersebut.

RTS pada kesempatan itu mengajak masyarakat khususnya pemuda Malaka untuk jadi pahlawan di Malaka dari perbuatan perbuatan yang kecil.

“Jangan tanya kepada Malaka apa yang Malaka berbuat kepadamu tapi tanya pada dirimu apa yang sudah kamu berikan kepada Malaka ” ungkap RTS

Sementara itu Koordinator Komunitas Malaka Di Ujung Merah Putih Pisto Bere mengatakan bahwa, dengan menyambut hari pahlawan pemuda Malaka harus melakukan aksi nyata untuk perubahan di Kabupaten Malaka.

Karena jika berbicara soal perubahannya bukan hanya sekedar konsep tapi harus aksi nyata. Ujar Pisto Bere

Dijelaskannya bahwa dalam momentum hari pahlawan di Wilayah Perbatasan RI-RDTL Kabupaten Malaka Pemuda Malaka yang tergabung dalam Komunitas Seni Malaka, “Malaka di Ujung Merah Putih” melakukan aksi nyata menumbuhkan rasa Nasionalisme Pemuda dengan melakukan lukisan Grafiti Pahlawan di dinding tembok di Ibu kota Malaka.

Pisto Bere berharap semoga melalui aksi ini ke depan pemuda Malaka lebih tunjukkan Kreatifitas lainnya untuk membangun Malaka dengan caranya.masing-masing agar bisa terhindar dari hal-hal yang negatif. (Tim/Ananda)

Berita Lain 👇