Lampung Selatan

Gunakan Anggaran PAD, Pemdes Kemukus Keruk Saluran Air

Lamsel, www.libasmalaka.com – Guna melancarkan saluran air ketika musim penghujan, Pemerintah desa Kemukus Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan lakukan pengeruk saluran air yang nantinya akan dibangun Drainase oleh Pemerintah desa setempat, Sabtu (24/10/2020).

Dari pantauan pewarta media ini, Tampak Imam Junaidi Kades Kemukus dan juga Dwi Efendi, Spd Kaur Keuangan Desa Kemukus pantau langsung pengerukan saluran (Drainase) menggunakan alat escavator mini.

Imam Junaidi menerangkan, Pengereukan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan dasar pembangunan Drainase.

” Agar air berjalan lancar saat musim penghujan maka nanti kita akan bangun Drainase disini mas,,” Terangnya.

Dalam pembangunan Drainase diDusun 1 tersebut, Imam kembali menerangkan bahwa Pengerukan yang dilakukan menggunakan anggaran dana kas desanya.

“Untuk anggaran kita menggunakan anggaran pendapatan asli desa (PAD) mas, salah satunya adalah PAD dari Bumdes kita,” Katanya.

Hal serupa pun dikatakan Dwi Efendi, Ia menambahkan, Selama musim penghujan air selalu tergenang di jalan.

“Betul mas, anggaran pengerukan ini menggunakan uang kas desa, terutama dari Bumdes mas, kebetulan tadi ada escavator mini habis ngeruk ditempat lain, sekalian aja kita suruh mampir untuk mengerjakan pengerukan disini, untuk volume nya panjang 200 meter dan lebar 1 meter,” Tutupnya.  (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan