Lampung Selatan

100% Proposal Pengajuan DD Tahap III, Pemdes Bandan Hurip Siap Antar Ke Pemkab

Lamsel, www.libasmalaka.com -Sugiyanto Kades Bandan Hurip Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan pimpin langsung perangkat desanya menghadap tim Monitoring dan evaluasi (Munev).

Monev dilakukan di kantor desa setempat, sementara Tim Monev Kecamatan Palas dipimpin oleh Camat Palas Rika Wati, STP. MM didampingi Kasi Pemerintahan dan Kasi Pembangunan dengan mengajak anggota Tim Evaluasi dan monitoring pengelolaan keuangan Desa. Hadir pula pendamping Desa, Jumat (23/10/2020)

Disela Monev, Sugiyanto Kades Kades Bandan Hurip mengatakan,  Pihaknya sebagi Pemerintah desa yang menggunakan anggaran dana desa (DD), berkewajiban membuat laporan pertanggung jawaban.

“Penggunaan DD tahun 2020 kita sudah tuangkan Laporanya di arsip, dan arsip tersebut kita perlihatkan untuk dicek oleh tim Monev, apa bila ada kekurangan dalam laporan tersebut kita pun meminta petunjuk dari tim,” Ungkapnya.

Dengan adanya tim Monev, Sugiyanto merasa terbantu, pasalnya tim Monev memberikan arahan dalam pelaporan penggunaan DD.

“Tim Monev Kecamatan mengecek berkas pelaporan penggunaan DD tahun 2020 ini, dan tim Monev pun memberikan arahan kepada kami jika ada kekurangan ataupun kesalahan pada pelaporan yang kita buat,” Tuturnya.

Menuju persiapan berkas guna pengambilan DD tahap III, Sugiyanto mengatakan pihaknya telah membuat proposal.

“Alhamdulillah, proposal untuk pengambilan DD tahap III kita sudah 100%, hanya kita sedang menunggu arsip atau berkas SPJ sebagai pendukung proposal kita, Nanti jika selesai semua kita akan serahkan kepada Pemkab Lampung Selatan,” Tutupnya.  (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan