19 April 2024

Kades Palas Pasemah Laporkan BLT, Muslim ; Usai Perubahan BLT 300 Ribu Di Salurkan Kepada 150 KPM

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Prioritas kegiatan pembangunan desa yang akan dilaksanakan di tahun 2021,  Hal itu Pemerintah desa (Pemdes) Palas Pasemah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan gelar Musyawarah rencana pembangunan desa (MusrenbangDes) 2021.

Dalam sambutannya, Muslim Idrus Pj Kades Palas Pasemah  melaporkan pembangunan desa dimasa Pandemi virus Covid-19 yang menggunakan anggaran dana desa (DD).

“Dimasa Corona ini kami mohon maap jika ada pembangunan di tahun 2020 yang belum terealisasi, namun demikian ada pembangunan yang telah terealisasi yakni Paving blok dusun 4, rabat beton dusun 4, Jembatan 3, los pasar,” Paparnya.

Masih dalam laporanya, Muslim menerangkan, Terpangkasnya pembangunan desa menggunakan DD pada 2020 dananya dialihkan pada pencegahan serta penanggulangan Covid-19 dan bantuan langsung tunai (BLT)

“Untuk BLT telah kita salurkan kepada 150 KPM sebesar 600 ribu perKPM, nanti setelah perubahan, Kami juga akan menyalurkan kembali BLT kepada 150 KPM sebesar 300 ribu,” Terangnya.

Lanjutnya, Rika Wati mengapresiasi kepada Pemdes Palas Pasemah yang telah menggelar MusrenbangDes tahun anggaran 2021.

Tujuan MusrenbangDes RKPDes antara lain Menyusun prioritas kebutuhan atau masalah yang akan dijadikan kegiatan untuk penyusunan RKPDes.

“Hasil dari MusrenbangDes menjadi pedoman bagi pemerintah Desa untuk menyusun rancangan RKPDes atau Rencana Kerja Pemerintah Desa dan daftar usulan RKPDes,” Tandasnya.

Acara digelar dibalai desa Palas Pasemah di hadiri, Rika Wati, S, STP MM, M. Dermawan, SE, Sekcam Palas, Suyadi Kasi  Ekobang Kecamatan Palas, Muslim Idrus Kades Palas Pasemah beserta. Aparatur, seluruh UPT SE Palas, Kapolsek Palas, Iptu M. Sariakip, Danramil 421 – 08 /Palas Kapten. INF. Imron Nata, BPD, PD, PKK, LPM, Tokoh masyarakat, Pemuda, dan Tokoh agama setempat.

About Post Author

Tinggalkan Balasan